Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Ikuti Event Kupang Exotic Run 2024

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Ikuti Event Kupang Exotic Run 2024

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, mengikuti event lomba lari yang diadakan oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) NTT dan Pemerintah Provinsi NTT. 

 

Dengan mengambil titik start di depan kantor Gubernur NTT, di Jalan El Tari, peserta yang berjumlah 4.300 orang dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi NTT dan juga dari luar NTT itu, dilepas oleh Ketua Pengurus PB PASI Pusat Luhut Binsar Panjaitan, dengan didampingi Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, Penjabat Wali Kota Kupang Linus Lusi dan juga Ketua serta pengurus PB PASI NTT. 

 

Kapolresta Kupang Kota yang ditemui usai mengikuti lomba lari kategori 5K mengatakan, melalui kegiatan ini bisa menghasilkan atlet-atlet baru di bidang atletik. 

"Event ini bisa mencetak atlet-atlet baru yang bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan hingga ke tingkat internasional, dan membangun gaya hidup sehat dengan berolahraga" sebut Kapolresta. 

 

Selain itu, hal ini juga sebagai upaya untuk mempromosikan budaya, serta meningkatkan perekonomian masyarakat. 

 

"Harapannya, pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian khususnya yang melibatkan UMKM. Karena nantinya, rangkaian kegiatan ini akan ada pameran dari pelaku UMKM, yang dapat meningkatkan pendapatan, yang akhirnya meningkatkan ekonomi warga di Kota Kupang," beber Kombes Aldinan Manurung. 

 

Pada event ini, tambah Kapolresta, personel yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 116 personel, yang tersebar di titik-titik lokasi yang telah ditentukan. 

"Kami terjunkan 116 personel, yang disebar pada persimpangan-persimpangan jalan sepanjang rute lari, untuk melakukan pengamanan dan pengawalan, dan personel pengamanan pada kegiatan Jazz Festival pada pukul 18.00 WITA nanti," pungkasnya. 

 

Terpantau media ini, rute lomba lari dengan start dari depan kantor Gubernur NTT Jalan El Tari, menuju Jalan Frans Seda, Jalan Piet A. Talo, putar di Bundaran Patung Tirosa, kemudian balik ke arah Jalan Frans Lebu Raya, Jalan W.J Lalamentik Oebufu, dan kembali ke kantor Gubernur NTT. 

 

Untuk diketahui, Kupang Exotic Run 2024 merupakan event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi NTT sebagai salah satu upaya pencarian bibit atlet pelari, sekaligus untuk mempromosikan gaya hidup sehat dengan membangun semangat komunitas. 

 

Event ini dirangkai dengan Jazz Festival Night dan Pameran UMKM, sebagai upaya untuk meningkatkan citra pariwisata NTT, guna menarik wisatawan dan memberikan manfaat ekonomi bagi pelaku ekonomi lokal di Kota Kupang dan NTT. (AN)