Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Ikut Talk Show Bersama Komodo Moge NTT

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Ikut Talk Show Bersama Komodo Moge NTT

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengikuti acara talk show dan buka puasa bersama, yang digelar oleh Komunitas Motor Gede Flobamorata (Komodo Moge NTT), di halaman parkir Hotel Swiss Bellcourt, Jalan Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu (6/4) malam. 

Talk show yang digelar dengan suasana santai penuh keakraban, dipandu oleh moderator Bobby Damanik yang juga selaku Ketua Komodo Moge NTT, dengan tema yang disampaikan Kapolresta, terkait keselamatan di jalan raya. 

 

Kapolresta Kupang Kota dalam kesempatan itu, menyatakan kesiapan personel dan jajarannya, dalam menjaga kamtibmas menjelang lebaran di Kota Kupang. 

 

"Langkah-langkah yang sudah dilakukan, yakni saat ini sedang berlangsung operasi ketupat, guna menjaga kamtibmas serta kamseltibcarlantas menjelang lebaran dan pada malam takbiran, hingga sholat ied," ungkap Kapolresta. 

 

Dalam operasi ini, Polresta Kupang kota telah menyiagakan 652, dan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda NTT. 

 

"Kami siagakan 652 personel Polresta, dan personel BKO Polda NTT. Selain itu, pada tempat-tempat strategis di Kota Kupang, dibangun Pos-pos Pengamanan (Pos Pam), guna berikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat," ucap mantan Kapolres Kupang itu. 

Adapun pos pam-pos pam tersebut, yaitu Pos Pam Kuanino depan Kantor Pitoby, Pos Pam Air Mata depan eks Kantor Bupati Kupang, Pos Pelayanan di Flobamora Mall dan Pos Pelayanan di Lippo Plaza. 

 

Selain itu, ada juga pos terpadu, yakni di Bandara El Tari dan Pelabuhan Tenau Kupang. 

 

"Adanya tambahan pos-pos pengamanan diatas, kami jamin keamanan dan ketertiban masyarakat selama lebaran ini," kata dia lagi. 

 

Kapolresta juga mengapresiasi keberadaan komunitas moge di Kota Kupang, dan berharap komunitas ini juga menjadi teladan atau pelopor keselamatan dan keamanan dalam berlalu lintas di jalan. 

 

"Kami dukung komunitas moge yang melaksanakan kegiatan-kegiatan positif bagi komunitas moge sendiri, ataupun masyarakat lain, namun tak lupa untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor dan melengkapi surat kendaraan serta SIM. Ini dalam upaya menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain," pesan Kombes Aldinan Manurung. 

Terpantau media ini, Kapolresta Kupang Kota juga didaulat untuk memberikan tali asih kepada anak-anak dari Panti Asuhan Aisyah, bersama pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTT dan komunitas komodo moge NTT. (AN)