Hari Ketiga Pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2024, Polresta Kupang Kota Berikan Himbauan dan Bagikan Brosur Keselamatan Berlalulintas.

Hari Ketiga Pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2024, Polresta Kupang Kota Berikan Himbauan dan Bagikan Brosur Keselamatan Berlalulintas.

Tribratanewskupangkota.com - Satuan Lalulintas Polresta Kupang Kota terus melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) dalam rangka Operasi "Keselamatan Turangga 2024" di Wilkum Polresta Kupang Kota.

Pelaksanaan kegiatan Himbauan dan Sosialisasi Kamseltibcarlantas pada Operasi Keselamatan Turangga 2024 dihari ketiga ini dilaksanakan dengan lokasi Strat A, Kelurahan Oeba Kecamatan Kota Lama Kota Kupang.(Rabu, 06/02/2024)

Adapun sasaran operasi keselamatan ini antara lain; Pengendara motor yang tidak menggunakan Helm SNI dan Pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan safety belt, Pengendara motor yang berboncengan lebih dari satu orang, Pengemudi dan pengendara yg menggunakan handphone saat berkendara, Pengendara atau Pengemudi di bawah umur, Berkendara dalam pengaruh alkohol atau miras, Kendaraan yang melebihi batas kecepatan, Kendaraan yang melawan arus, Kendaraan bermotor yang Over Dimensi dan Over load (ODOL), Kendaraan yang menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirine), Kendaraan yang mengunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis kendaraan, Kendaraan yang menggunakan plat nomor khusus atau rahasia.

KBO Satuan Lalu lintas Polresta Kupang Kota, Iptu Valentinus Baribe saat dihubungi Tribratanewskupangkota.com menghimbau kepada masyarakat Kota Kupang agar selalu patuhi aturan lalu lintas dan menghindari pelanggaran yang dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan di jalan raya, serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara di jalan.

“Selain memberikan himbauan dan sosialisasi Kamseltibcarlantas, kami juga melakukan pembagian brosur keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan atau pengendara roda dua maupun roda empat”, Tutup Iptu Valen.

Kegiatan himbaun dan sosialisai  "Operasi Keselamatan Turangga 2024" ini telah dilakasnakan tanggal 04 Maret 2024 sampai tanggal 17 Maret 2024 mendatang dengan melibatkan Personel yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Turangga 2024 Polresta Kupang Kota. (RA)