Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Berikan Beasiswa Kepada Pelajar Berprestasi yang Tidak Mampu

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Berikan Beasiswa Kepada Pelajar Berprestasi yang Tidak Mampu

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, memberikan bantuan beasiswa dan kelengkapan sekolah kepada para pelajar yang berprestasi, namun tidak mampu. 

 

Pemberian beasiswa atau bantuan belajar dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah) dan kelengkapan pakaian seragam sekolah ini, untuk membantu masyarakat tidak mampu di Kota Kupang dalam memenuhi kebutuhan sekolah mereka. 

 

Kapolresta Kupang Kota yang diwawancarai media ini di Pos Polisi Batu Plat, Kecamatan Alak, setelah pemberian beasiswa kepada 10 orang pelajar tingkat SD, SMP dan SMA mengatakan, dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-78, Polri melakukan kegiatan-kegiatan sosial, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. 

 

"Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu kegiatan bantuan sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, dan juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap generasi muda yang saat ini sedang berproses dalam dunia pendidikan, khususnya di Kota Kupang," ucap Kapolresta Aldinan, Kamis (27/6/2024) siang tadi. 

 

Selain itu, tambah mantan Kapolres Kupang ini, harapannya beasiswa bantuan belajar ini memberikan manfaat dan berguna bagi siswa penerima dan keluarga. 

 

"Tentunya kami berharap beasiswa ini dapat semakin memberikan semangat dan dorongan bagi para siswa untuk terus berprestasi demi menggapai cita-cita," harap Kapolresta. 

 

Orang tua sebagai penerima beasiswa mengucapkan terima kasih atas bantuan pendidikan ini, dan mengucapkan terima kasih atas beasiswa dan kelengkapan sekolah yang didapatnya. 

 

"Terima kasih atas kepedulian Kapolresta Kupang Kota, semoga jajaran kepolisian diberikan perlindungan dalam menjalankan amanah rakyat, dan semakin dicintai warga Kota Kupang," ungkap salah satu warga Kelurahan Batu Plat. (AN)