Jumat Curhat Kapolsek Maulafa Bersama Warga Kelurahan Fatukoa Kecamatan Maulafa

Jumat Curhat Kapolsek Maulafa Bersama Warga Kelurahan Fatukoa Kecamatan Maulafa

Tribratanewskupangkota.com - Jumat, 10 Maret 2023 Pukul 09.00 wita, bertempat di rumah Bapak Karel Banggu (Ketua Kelompok Tani), Kelurahan Fatukoa, Rt.18/Rw.06, Kecamatan Maulafa telah dilaksanakan kegitanan “Jumat Curhat” bersama kelompok Petani PENABUR dengan jumlah anggota kelompok tani 46 orang bersama masyarakat sekitar.

Kegiataan Jumat Curhat dibuka oleh Kapolsek Maulafa Akp. Nuryati Ballu, SH,MH. Yangmenyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk menampung permasalahan aspirasi masyarakat secara langsung, permasalahan apapun tolong disampaikn mungkin belum sempat dilaporkan jadi dalam kesempatan ini silahkan disampaikan, ini untuk membangkitkan hubungan dengan masyarakat karena POLRI tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari masyarakat.

Warga Rt.18 Bapak Karel melaporkan bahwa disini sering sekali ada pencurian hewan hampir setiap minggu hewan ternak kami di curi, mohon bantuan bapak mengenai permasalahan ini. Kapolsek Maulafa menyampaikan terkain laporan tersebut segera diatensi danh akan dilakulan Patroli karena kasus menonjol.

Salah seorang warga Rt.18 menyampaiakan kami dari masyarakat meminta untuk dipermudah dalam pembuatan SIM dan diadakan pengawasan terutama masalah beras, berikut masalah sampah banyak dibuang sembarangan

Tanggapan Kapolsek mengenai masalah sampah dari pemda setiap hari jumat melaksanakan bersih-bersih, untuk masalah sampah silahkan berkordinasi dengan intansi terkait dan semua harus dimulai dari diri sendiri, ini semua tergantung dari Masyarakat desa sisihkanlah waktu untuk membuat kegiatan kebersihan, nanti untuk mengakomodir kalo butuh bantuan silahkan berkordinasi dengan kami, untuk masalah terkait pangan sudah dilakukan pengawasan oleh dinas terkait dan dari kita juga biasa mengecek, saya tiap minggu mendapatkan laporan dan supaya bisa bekerja sama, masalah SIM jadi sebelum mendapatkan SIM harus mahir dalam berkendara dan sebelum memiliki SIM kita harus memiliki KTP nanti akan diuji secara teori dan praktek dan itu semua bisa di pelajari, untuk biaya jangan sampai memakai calo, untuk memperpanjang jangan sampai telat karena nanti harus membuat baru, masalah ekonomi nanti akan saya sampaikan kepada satgas pangan karena kami dari pihak Kepolisian sudah membentuk Satgas Pangan.

Pukul 10.46 Wita seluruh rangkain jumat curhat bersama Kapolsek Maulafa selesai, Kelompok petani Penabur beserta masyarakat Kelurahan Fatukoa sangat antusias dan menyambut baik  dengan kegiatan jumat.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ada beberapa keluhan masyarakat mengenai beberapa tindak kejahatan seperti pencurian dan lain-lain yang mengganggu Kamtibmas yang belum sempat dilaporkan dan itu sebagai bahan evaluasi POLRI kedepanya agar lebih baik.