“Jumat Curhat” Kapolsek Kelapa Lima Terima Saran dan Usul Warga

“Jumat Curhat” Kapolsek Kelapa Lima Terima Saran dan Usul Warga

Tribratanewskupangkota.com  - Jumat, 6 Desember 2023, Pukul 09.00 Wita, bertempat di Kelurahan Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, telah berlangsung kegiatan “Jumat Curhat" bersama Kapolsek Kelapa Lima dan warga kecamatan kelapa Lima. Kegiatan dengan agenda mendengarkan keluhan persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Kelapa Lima AKP. Jemy O.Noke,SH, Panit Binmas, Panit Reskrim, Ketua PPK kecamatan Kelapa Lima Yorita Anggi  bersama anggota PPK Jhon Pah. Nikolas Baomaking.  Ibrahim J Duka .Eli Risa beserta warga Kel. Kelapa Lima .

Kapolsek Kelapa Lima menyampaikan kepada warga bahwa dalam kesempatan ini diharapkan seluruh warga menyampaikan keluhannya baik terkait dengan Kamtibmas maupun masalah sosial lainnya. Selanjutnya Kapolsek Kelapa Lima memberikan kesempatan kepada warga masayarakat Kota Kupang untuk bertanya maupun menyampaikan keluhan terkait Kamtibmas maupun permasalahan sosial yang ada di lingkungan masyarakat.

Adapun pertanyaan maupun keluhan masyarakat yang disampaikan beserta respon dan tanggapan Kapolsek Kelapa Lima antara lain; Yorita Anggi  selaku ketua PPK.kec. Kelapa Lima, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kelapa Lima dan memohon dukungan agar pelaksanaan pemilu tahun depan berjalan dengan baik. Tanggapan Kapolsek Kelapa Lima yaitu; terkait dengan pelaksanaan Pemilu nanti kami minta dukungan dan informasi untuk setiap kegiatan yang dilakukan dalam wilayah hukum Polsek Kelapa Lima agar diberi tahukan kepada kami atau Bhabinkamtibmas agar kami bisa melaksanakan pengawasan dan pengamanan.

Warga Kel. Oesapa Barat an. Yohanis Yohan Pah, menyampaikan bahwa Pos Polisi Oesapa Barat adalah swadaya dari Masyarakat sekitar, namun sudah lama tidak di isi sementara di sekitarnya banyak terjadi tindakan kriminal dan masalah sosial. Tanggapan Kapolsek; bahwa terkait dengan pengaktifan kembali Pos Polisi Oesapa Barat saya akan menyampaikan keatas. Kalaupun terjadi peristiwa tindak pidananya bpk bisa langsung menghubungi Call center 110. Polresta Kupang kota. Atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas, Kapolsek dan Kapolres Kupang kota.

Salah seorang warga oesapa menyampaikan bahwa di wilayah pesisir (Pinggir pantai) Kelurahan Oesapa Barat khususnya di Rt. 007 Rw. 003 pada saat musim hujan saat ini rawan terjadinya banjir oleh gelombang pasang air laut. Jawaban kapolsek yaitu; akan berkoordinasi dengan Stake Holder terkait (BPBD Kota Kupang, Dinas Pekerjaan Umum) untuk membangun tanggul penahan air laut.

Kegiatan "Jumat Curhat " yang dilaksanakan oleh Polsek Kelapa Lima , sebagai bentuk edukasi dan wadah untuk mencari solusi dalam pemecahan masalah maupun penyampaian informasi dari masyarakat terkait kamtibmas ataupun permasalahan sosial lainnya. Selama kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolsek Kelapa Lima berjalan dengan aman dan lancar.