Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Polresta Kupang Kota Siagakan Personel Pengamanan

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Polresta Kupang Kota Siagakan Personel Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com - Menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Polresta Kupang Kota menyiagakan ratusan personel untuk melakukan pengamanan selama kegiatan Presiden RI bersama rombongan berlangsung.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H yang memimpin langsung apel kesiapan personel pengamanan, di lapangan hitam Mapolresta Kupang Kota, Selasa (5/12), mengatakan bahwa jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Kupang sore nanti, setiap personel agar mempersiapkan diri.

 

"Sore nanti, Presiden Joko Widodo dan rombongan akan tiba di Kota Kupang, setelah melakukan kunjungan kerja di pulau Flores. Setiap personel yang terlibat pengamanan untuk mempersiapkan diri dan kelengkapan sarana prasarana, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan," jelas Kapolresta.

Sambungnya dalam arahan kepada seluruh personel dan pejabat utama Polresta Kupang Kota serta Polsek jajaran tersebut, direncanakan besok (6/12) Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi di wilayah Kota Kupang.

 

Kombes Krisna kembali menekankan kepada personel untuk lakukan pengamanan dengan tidak berkumpul pada lokasi tertentu.

"Apel saat ini untuk menunjukkan jumlah kekuatan kita. Saat pelaksanaan gladi kemarin, masih ada anggota yang lakukan pengamanan dengan berkumpul pada satu titik saja, hal itu agar tidak terjadi lagi. Fokus pengamanan pada lokasi sekitar yang dilakukan pengamanan," tegasnya.

 

Selain itu, Kapolresta Kombes Krisna melakukan anev akan pelaksanaan tugas personel selama sepekan terakhir.

"Organisasi kita (Polresta Kupang Kota) terus berkembang, dimana sudah adanya perubahan, seperti Mindset dan Culture Set dari warga Kota Kupang, yang mana membutuhkan waktu cukup lama. Kita harus bisa merawatnya, dengan kebiasaan kita mengabaikan hal-hal kecil, sehingga tidak harus kembali dari awal. Masyarakat saat ini sudah berkembang, tentunya hal ini harus diimbangi dengan pola kerja yang harus berkembang juga. Ketidakmampuan kita, bisa diatasi dengan terus belajar dan berlatih," pesan Kapolresta Kupang Kota mengakhiri arahannya.

 

Setiap personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran selanjutnya di Ploting pada lokasi yang akan menjadi tempat kunjungan Presiden Jokowi, dan setiap rute yang dilalui. (AN)