Jelang HUT Kemerdekaan RI, Personel Polresta Kupang Kota Ikut Jalan dan Senam Sehat Bersama Warga Liliba

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Personel Polresta Kupang Kota Ikut Jalan dan Senam Sehat Bersama Warga Liliba

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka memaknai Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Kupang Kota, bersama dengan Polisi RW 009 Kelurahan Liliba AIPDA Cornelis Koedji, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Liliba AIPDA Andri Non, mengikuti kegiatan dan sekaligus melakukan pengamanan jalan sehat serta senam sehat Hari Doa Puasa Pemuda (HDPP), yang dilaksanakan di PAUD Akasia, Alamat Jalan Fatutuan Satu, Rt. 026 Rw. 009 Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Sabtu (5/8/2023) pagi tadi.

Turut hadir pula, Lurah beserta Staf Kelurahan Liliba, Babinpotdirga TNI AU Kelurahan Liliba, masyarakat Rt. 016 Rt. 026 Rt. 027 Kelurahan Liliba, Pemuda Lingkungan Empat (Pelipat) Gereja GMIT Jemaat Emaus Liliba (JEL), serta Orang Muda Katolik (OMK) Wilayah 1 Kapela Yesus Maria dan Yoseph (YMY) Liliba.

Kegiatan jalan dan senam sehat bersama ini, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar berperilaku hidup sehat, dengan rutin berolahraga, minimal dengan jalan sehat.

Selain itu, juga sebagai komitmen dalam mempererat rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, dengan cara berkumpul dan melakukan kegiatan secara bersama-sama.

Setelah jalan sehat dan senam sehat, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis, bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Oepoi.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan HDPP telah rutin dilaksanakan oleh pemuda lingkungan empat Jemaat Emaus Liliba, setiap bulan Agustus, dan telah berlangsung sejak Tahun 2016 kemarin.