Jaga Ketertiban Berlalulintas, Polsek Alak Rutin Gelar Pengaturan dan Himbauan

Jaga Ketertiban Berlalulintas, Polsek Alak Rutin Gelar Pengaturan dan Himbauan

Tribratanewskupangkota.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Alak Polresta Kupang Kota melakukan pengaturan lalu lintas dan himbauan tertib berlalulintas di jalan raya, tepatnya di depan Pos Polisi Batu Plat, Jalan Untung Suropati, Kota Kupang, Jumat (19/1) pagi tadi.

 

Kegiatan yang telah rutin digelar itu, merupakan upaya Polsek Alak di bawah kepemimpinan Kapolsek Alak Kompol Edy, S.H., M.H untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor di jalan raya.

"Ini merupakan upaya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kota Kupang di jalan raya, agar dapat beraktifitas dengan aman dan tertib, dan tentunya selamat sampai tujuan," ujar Kapolsek Alak.

 

Selain itu, apabila ditemukan pelanggaran kasat mata maka kewajiban polisi yang diatur undang-undang untuk lakukan himbauan hingga penindakan, yang mana semata-mata untuk keselamatan warga itu sendiri.

 

"Harapan kami, kesadaran masyarakat semakin meningkat dalam menggunakan helm, selalu membawa SIM dan STNK, tidak merubah spesifikasi kendaraan bermotor yang telah ditentukan dari pabrik, tidak berboncengan lebih dari 1 orang, serta tidak menggunakan knalpot racing atau brong yang dapat mengganggu orang lain," kata Kompol Edy lagi.

Sebelum melakukan pengaturan dan himbauan, personel melaksanakan apel pagi yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Alak IPDA Mungsidin Lazula, tutupnya.

 

Terpantau media ini, para pengendara yang tidak menggunakan helm, dilakukan penindakan dengan menitipkan sepeda motor di Pos Polisi Batu Plat, pengendara diminta untuk mengambil helm ke rumah, menunjukkan SIM dan STNK, kemudian di izinkan pulang oleh petugas dengan membawa sepeda motor.

Untuk diketahui, pada lokasi berbeda di Kota Kupang, personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran juga melaksanakan pengaturan lalu lintas, untuk membantu masyarakat saat hendak beraktifitas di pagi hari, yang di ketahui dengan tingkat keramaian lalu lintas kendaraan bermotor yang cukup tinggi pada beberapa lokasi, khususnya di sekolah. (AN)