Jadilah Polisi yang Solutif Bagi Masyarakat, Arahan Apel Anev Kapolresta Kupang Kota

Jadilah Polisi yang Solutif Bagi Masyarakat, Arahan Apel Anev Kapolresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, memimpin apel pagi jam pimpinan, guna melakukan Analisa dan Evaluasi (Anev), terkait pelaksanaan tugas yang telah dilakukan personel Polresta Kupang Kota.

 

Apel yang dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polresta Kupang Kota, para Kapolsek, Kasie, Kanit, perwira dan bintara serta ASN, berlangsung di Lapangan Hitam Mapolresta Kupang Kota, pada Senin (20/5) pagi.

Apel pagi merupakan wujud dari kedisiplinan personel dalam menerima arahan pimpinan.

 

"Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan dari pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab," ungkap Kapolresta.

 

Sebelum melanjutkan arahannya, orang nomor satu di Polresta Kupang Kota ini mengatakan, sebagai manusia kita selalu menyatakan syukur atas kehidupan yang kita jalani saat ini.

 

"Kita senantiasa bersyukur karena kondisi kita yang masih sehat, sehingga siap dalam melaksanakan tugas. Terima kasih karena selama satu minggu pelaksanaan tugas, baik quick respons, patroli dan sambang kepada maayarakat, sitkamtibmas di Kota Kupang masih dalam keadaan aman dan terkendali," ucapnya lagi.

 

Lebih jauh dikatakan Kombes Aldinan Manurung, segera tangani setiap permasalahan yang masih kecil, agar tidak berkembang menjadi besar atau luas, sehingga memakan waktu dan tenaga yang lebih banyak untuk menyelesaikannya.

 

"Setiap permasalahan yang terjadi, khususnya terkait kamtibmas menjadi tanggungjawab bersama kita sebagai aparat keamanan yang diberi kewenangan oleh undang-undang dalam memelihara keamanan dalam negeri," pesan Kapolresta Kupang Kota.

Lanjutnya, disiplin menjadi yang utama sebelum melaksanakan tugas, dan wajib diawali dengan apel pagi. Skill, Knowledge dan Attitude terus diasah demi peningkatan pelayanan Polri yang semakin profesional.

 

Diakhir arahan apel pagi jam pimpinan, Kapolresta Aldinan meminta jajaran Polsek selalu menjadi terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

"Polsek tetap menjadi garda terdepan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Kita harus tahu setiap permasalahan atau kejadian yang terjadi di lingkungan masyarakat, dan jadilah polisi yang solutif bagi masyarakat, dan bisa menjadi penengah atau Cooling System dalam setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat," pungkas Kapolresta Kupang Kota. (AN)