Jadi Pembina Upacara Bendera, Bhabinkamtibmas NBD Ajak Pelajar untuk menjadi Duta Kamtibmas

Jadi Pembina Upacara Bendera, Bhabinkamtibmas NBD Ajak Pelajar untuk menjadi Duta Kamtibmas

Tribratanewskupangkota.com - Mewakili Kapolsek Alak Polresta Kupang Kota Akp Albertus Mabel, S.I.K, yaitu Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunbaun Delha (NBD) Aipda Reiky H. Lapikaana yang hadir dan menjadi pembina upacara bendera di SMP Negeri 6 Kota Kupang, pada Senin, (23/9/2024). 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Alak dalam keterangannya mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas NBD yang mewakili dirinya karena sedang mengikuti rapat secara Zoom Meeting bersama Polda NTT di Mapolresta Kupang Kota. 

 

"Saya memerintahkan Bhabinkamtibmas NBD Aipda Reiky Lapikaana yang bertanggungjawab terhadap keamanan di sekolah tersebut, untuk mewakili saya sebagai pembina upacara di sekolah, untuk memberikan himbauan kamtibmas," ucap Kapolsek. 

 

Dikatakannya lagi, sebagai garda terdepan kepolisian yang selalu berada dekat dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas harus selalu aktif melakukan sambang, tidak hanya ke masyarakat, namun juga ke sekolah. 

 

"Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri, sehingga sangat penting untuk selalu hadir dan berikan edukasi, khususnya kepada para pelajar untuk menjaga keamanan di lingkungan sekolah dan juga di lingkungan tempat tinggal," jelas Akp Albertus. 

 

Saat memimpin upacara bendera, Bhabinkamtibmas NBD memberikan arahan dan juga himbauan kamtibmas kepada para pelajar, serta guru yang hadir. 

 

"Selaku Bhabinkamtibmas, saya menghimbau kepada para pelajar agar tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak nama baik sekolah, keluarga maupun diri sendiri, seperti aksi Pembullyan sesama teman, tawuran, minum minuman keras atau alkohol, kenakalan remaja, dan juga tidak menggunakan Narkoba," ujar Bhabinkamtibmas. 

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak para pelajar untuk menjadi duta kamtibmas di sekolah bagi teman-temannya. 

 

"Saya juga ajak adik,adik untuk menjadi duta kamtibmas di sekolah, dengan menaati seluruh peraturan di sekolah, maupun peraturan perundang-undangan lainnya, dan hanya fokus dalam belajar untuk menggapai cita-cita," ajak Aipda Reiky. (AN)