Gelar Patroli Malam, Sat Sabhara Polres Kupang Kota Himbau Dan Bubarkan Pemuda yang Berkumpul

Gelar Patroli Malam, Sat Sabhara Polres Kupang Kota Himbau Dan Bubarkan Pemuda yang Berkumpul

Tribratanewskupangkota.com - Guna memberikan rasa aman bagi warga, Anggota Sat Sabhara Polres Kupang Kota melaksanakan patroli malam di Kelurahan Pasir Panjang di sekitar pantai yang dipimpin oleh Kasubnit 1 Dalmas Aiptu Rafael Sare, Selasa (14/07/2020) pukul 23.30 Wita.

Hal ini dilakukan dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona di tengah masa Adaptasi Kebiasaan Baru serta mengantisipasi tindak kerawanan pidana yang dapat dilakukan di wilayah Kota Kupang.

“Kami tidak henti–hentinya memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan ronda malam serta tak lupa juga menegur para anak muda yang sering didapati masih nongkrong di tengah malam yang bukan waktunya lagi untuk berkeliaran untuk mencegah Penyebaran Virus Corona/ covid 19” ungkap Kasubnit 1 Dalmas.

Patroli malam ini bertujuan untuk memutus rantai Penyebaran Virus Corona dan mencegah tindakan kriminalitas yang diakibatkan anak–anak muda yang masih nongkrong misalnya minum–minuman keras, judi, ataupun tawuran yang terkadang melibatkan para pemuda maka patroli sambang sangat efektif untuk mencegahnya.

 “Tetap jaga jarak, gunakan masker dan lebih baik di rumah bersama keluarga, sehinggan rantai penyebaran virus corona dapat terputus dan bebas dari penyebaran virus Corona,” tambah Aiptu Rafael Sare. (J)