Doa Nasional 2024, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Langsung Pengamanan

Doa Nasional 2024, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Langsung Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memimpin langsung pengamanan acara Doa Nasional 2024, yang berlangsung di Lapangan Bhayangkara Markas Polda NTT, Alamat Jalan Soeharto, Kelurahan Naikoten 2, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Jumat (5/7/2024) sore kemarin. 

 

Acara ibadah keagamaan ini diselenggarakan oleh Forum Umat Kristiani Indonesia (FUKRI), dan dihadiri oleh Menteri Agama RI yang diwakili oleh Dirjen Binmas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia, Penjabat Gubernur NTT, Forkopimda Provinsi NTT dan para pimpinan Aras Gereja Nasional. 

Ibadah diikuti oleh seluruh gereja atau delapan aras gereja nasional, yaitu KWI, BK, GOI, GMAHK, PBI, PGPI, PGLII, dan PGI. 

 

Kapolresta Kupang Kota yang ditemui saat melakukan pengamanan mengatakan, hari ini merupakan puncak dari kegiatan doa nasional tahun 2024, dan dilaksanakan ibadah bersama beberapa aras gereja nasional. 

 

"Penyelenggaraan doa nasional 2024 yang diselenggarakan di Kota Kupang, maka sebagai penanggungjawab wilayah di ibukota Provinsi NTT ini, kami menerjunkan sebanyak 208 personel untuk lakukan pengamanan," beber Kapolresta. 

Dikatakan orang nomor satu di Polresta Kupang Kota ini, selain pengamanan di sekitar tempat acara, kami lakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas, agar ibadah dapat berjalan lancar dan penuh khidmat hingga selesai. 

 

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Kota Kupang karena adanya pengalihan sementara arus lalin, akibat banyaknya masyarakat yang hadir dalam ibadah keagamaan ini, dan kami pastikan arus lalin tidak terhambat atau macet, sebab kami tempatkan personel pada titik-titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan saat dilakukan pengalihan arus lalin kendaraan," ungkap Kombes Aldinan. 

 

Selain personel dari Polresta Kupang Kota, pengamanan juga dilakukan oleh Satuan Kerja Polda NTT. 

 

"Selain personel Polresta Kupang Kota, pengamanan juga dilakukan oleh Brimob, Ditlantas, Ditsamapta, Ditpamobvit dan Propam serta Satker Polda NTT lainnya," tambah mantan Kapolres Kupang ini. 

Pada kesempatan itu juga, Kapolresta Aldinan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel karena kegiatan dapat berjalan dengan aman dan tertib. 

 

"Terima kasih atas kerjasama seluruh personel dan dukungan dari masyarakat Kota Kupang, sehingga acara doa nasional berjalan kondusif," tutup Kapolresta Kupang Kota. (AN)