Cegah Kemacetan, Kapolresta Kupang Kota Terjun Langsung Imbau Sopir Angkot Di Terminal LLBK

Cegah Kemacetan, Kapolresta Kupang Kota Terjun Langsung Imbau Sopir Angkot Di Terminal LLBK

Tribratanewskupangkota.com- Upaya Mencegah kemacetan Kapolresta Kupang Kota terjun langsung melakukan peneguran dan penertiban Angkutan Umum di Terminal Kupang, Kel. LLBK kec.Kelapa Lima Kota Kupang, Selasa (24/05/22).

Dalam  giat ini Kapolresta Kupang Kota melakukan peneguran dan penindakan terhadap angkutan umum yang berhenti di badan jalan serta berhenti tidak tertib yaitu dua baris, sehingga dapat mengakibatkan kemacetan.

Kapolresta Kupang Kota telah berkordinasi dengan Lurah LLBK dan petugas perhubungan di Terminal Kupang untuk melaksanakan peneguran bagi angkutan umum yang memarkir sembarangan dan menyebabkan kemacetan.
 


Dalam pelaksanaan penertiban mobil-mobil yang parkir sembarangan itu dilakukan secara humanis dan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M karena masih situasi pandemi Covid-19.

Kapolresta Kupang Kota Mengatakan Kegiatan tersebut dilakukan guna dapat membuat angkutan umum menjadi tertib dalam memarkir, menaikan maupun menurunkan penumpang, sehingga tidak menimbulkan kemacetan pada terminal kupang di Kel. LLBK.

"Polresta Kupang kota akan terus dilakukan penertiban yang bersifat edukatif serta sosialisasi yang terus dilakukan diharapkan warga masyarakat sedikit demi sedikit sadar akan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Yang tak lain tujuannya adalah demi keselamatan dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya, Tutup Kapolresta.