Cegah Gangguan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Airnona Sambang Warga Desa Binaannya

Cegah Gangguan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Airnona Sambang Warga Desa Binaannya

Tribratanewskupangkota.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Airnona Polsek Oebobo Polres Kupang Kota Brigpol Wens Reba melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga Rt 013 Rw 004 Kelurahan Airnona, Kecamatan Oebobo Kota Kupang. Rabu (19/02/2020) 10.00 Wita.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Airnona terus melakukan sejumlah inovasi, disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin sambang warga. Serta memberikan himbauan dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah Kelurahan Airnona.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Airnona Brigpol Wens Reba yang melaksanakan sambaing warga Rt 013 Rw 004 Kelurahan Airnona, Kecamatan Oebobo Kota Kupang yang selalu menekankan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

Dengan rutin melakukan sambang warga, sambung Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya.

Sehingga dapat segera bergerak cepat jika ada hal-hal yang tidak diinginkan. Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Brigpol Wens Reba dalam kunjunganya, supaya tidak lupa mengunci rumah dan berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal dan mencurigakan yang datang ke Kelurahan Airnona, jangan mudah percaya dengan berita hoax dan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

Serta mewaspadai adanya 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Apabila terjadi tindak kejahatan supaya cepat menghubunginya atau melapor ke Polsek Oebobo Kupang Kota.(J)