Bhabinkamtibmas Kolhua Patroli Dialogis ke Masjid BTN Jelang Idul Adha 1445 H

Bhabinkamtibmas Kolhua Patroli Dialogis ke Masjid BTN Jelang Idul Adha 1445 H

Tribratanewskupangkota.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Kolhua Polsek Maulafa Aipda I Ketut Alus Widiantara, melakukan patroli dialogis ke Masjid Darul Hijrah BTN, yang terletak di Jalan Fetor Foenay, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, pada Jumat (13/6/2024) kemarin 

Sebelum patroli dialogis, Bhabinkamtibmas Kolhua melakukan pengaturan arus lalu lintas dan penyeberangan anak sekolah, di depan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Hijrah Madani, yang juga terletak tepat di depan Masjid Darul Hijrah, dimana pelaksanaannya setiap sebelum dan setelah jam sekolah, mengingat arus lalu lintas pada lokasi tersebut yang cukup ramai dan menjadi rawan kecelakaan. 

 

Bhabinkamtibmas Aipda Ketut melaksanakan patroli dialogis, guna memantau persiapan kegiatan pemotongan hewan qurban, dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1445 Hijriah / 2024 Masehi, yang jatuh pada Senin tanggal 17 Juni 2024 mendatang. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang ditemui melalui Kapolsek Maulafa Akp Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H menerangkan, menjelang hari raya idul adha, kepolisian melaksanakan patroli dan pemantauan ke seluruh masjid dan tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi pemotongan hewan qurban di Kecamatan Maulafa. 

 

"Lokasi masjid yang menjadi sasaran dalam patroli kami, berada di Kelurahan Kolhua, Naikolan, Sikumana dan Penfui, serta terdapat lokasi pemotongan hewan qurban di Kelurahan Bello," ungkap Akp Nuri yang akrab disapa. 

 

Bhabinkamtibmas bersama unit binmas dan unit intelkam, telah melakukan deteksi dini menjelang hari raya umat islam ini, agar situasi kamtibmas masyarakat tetap dalam kondisi kondusif, tutup Kapolsek polwan ini. 

Pada tempat terpisah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kolhua yang ditemui saat melaksanakan patroli mengatakan, panitia seksi pemeliharaan hewan qurban di Masjid Darul Hijrah telah mendata dan terdaftar sebanyak 30 ekor sapi yang akan dipotong pada hari raya idul adha. 

 

"Sudah terdapat 2 ekor sapi yang akan dijadikan qurban pada saat hari raya idul adha, dan ada petugas khusus untuk menjaga hewan, serta petugas untuk mencari makanan hewan. 

 

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar hewan qurban dapat dijaga dengan baik mengingat masih kerap terjadinya pencurian hewan. (AN)