Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayu Putih Laksanakan Operasi Yustisi Penertiban Penggunaan Masker

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayu Putih Laksanakan Operasi Yustisi Penertiban Penggunaan Masker

Tribratanewskupangkota.com - Bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas kelurahan kayu putih Polsek Oebobo Polres Kupang Kota Bripka Jefri Banunaek melaksanakan Sambang sekaligus Penertiban penggunaa masker di kelurahan Binaannya. Rabu (30/09/20) Pukul 10.00 wita.

Bripka Jefri Banunaek memberikan penjelasan kepada warga binaannya tentang Operasi Yustisi Pendisiplinan Protoko Kesehatan dimana seluruh warga diwajibkan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah serta diharapkan warga selalu menerapakan perilaku hidup bersih dan sehat, yakni cara mencuci tangan yang benar, apabila sedang batuk/bersin harus memakai masker/penutup mulut, jaga kebugaran tubuh dengan cara berolah raga, dan senantiasa minum vitamin untuk daya tahan tubuh.

Selain itu Bripka Jefri Banunaek juga menjelaskan bahwa ciri-ciri orang yang terinfeksi wabah virus Corona (Covid19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya serta mengingatkan warga binaanya untuk segera melapor ke puskesmas terdekat bila merasakan gejala seperti diatas.

“Diwajibkan seluruh warga menggunakan Masker saat beraktivitas dan sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat, ” tambah Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayu Putih. (Az)