Beri Reward Kepada Pengendara Yang Taat Total, Polresta Kupang Kota Laksanakan Operasi Portal Lantas Saat Pelaksanaan Operasi Zebra 2022

Beri Reward Kepada Pengendara Yang Taat Total, Polresta Kupang Kota Laksanakan Operasi Portal Lantas Saat Pelaksanaan Operasi Zebra 2022

Tribratanewskupangkota.com - Ada yang berbeda dengan pelaksanaan Operasi Zebra 2022. Polresta Kupang Kota dalam hal ini Satuan Lalu Lintas menggelar Operasi Portal Lantas, yaitu Operasi Pelopor Taat Total Berlalulintas. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 7 sampai dengan 16 Oktober 2022.

Dalam pantauan tribratanewskupangkota.com, Operasi Portal Lantas yang digelar pada tanggal 8 Oktober kemarin, yang berlokasi di Jalan Bajawa berlangsung secara humanis. Anggota Satlantas Polresta Kupang Kota memberikan reward kepada pengendara sepeda motor yang memiliki ketaatan paling total. Kelengkapan yang dinilai antara lain, kelengkapan kendaraan, kelengkapan perseorangan dalam berkendara, dan kelengkapan kendaraan sesuai dengan standar dealer.

Reward yang diberikan kepada pengendara berupa voucher BBM senilai Rp. 25.000. Voucher ini bisa ditukarkan di SPBU yang telah ditentukan. Sedangkan bagi pengendara yang kedapatan tidak memiliki kelengkapan kendaraan diberikan denda berupa penilangan. 

Operasi Portal Lantas ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Kasat Lantas, AKP Andri Aryansyah, S.I.K serta para personil Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota. 

"Alasan diberikan voucher ini sebagai penghargaan kepada masyarakat yang sadar dan penuh pemahaman menjaga keselamatan diri sendiri dan pengendara lain, sehingga mereka mematuhi semua ketentuan yang berlaku terkait dengan keselamatan berkendaraan, baik itu menggunakan helm dan memiliki kelengkapan surat-surat. Pelanggaran yang paling banyak dilakukan oleh pengendara yaitu, tidak membawa surat-surat dan menggunakan knalpot racing. Sedangkan untuk helm sebagian besar sudah mulai tertib untuk menjaga keselamatan diri. Selain itu, reward ini sebagai bentuk kepedulian Polresta Kupang Kota bagi masyarakat yang merasakan dampak dari kenaikan harga BBM", ungkap Kapolresta Kupang Kota.