Begini Wujud Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Manulai II Sambang Warga

Begini Wujud Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Manulai II Sambang Warga

Tribratanewskupangkota.com – Sinergitas TNI/Polri Bhabinkamtibmas Kelurahan Manulai 2 Polsek Alak Aipda Bonevantura Luma bersama Babinsa Kelurahan Manulai 2 Sertu Johanis Ngalle dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas, Rabu (12/02/2020).

Adapun patroli dan sambang ke warga binaan Bapak Eduard Lenggu, menurut Aipda Bonevantura Luma sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Manulai 2 bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas,seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkunganya masing-masing. “Kemudian meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya,” kata Aipda Bonevantura Luma.

Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga binaan.

Di samping itu, juga dengan keberadaan dan sinergitas TNI/Polri Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwilahnya diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.(J)