Bhabinkamtibmas dan Babinsa kelurahan Liliba Laksanakan Himbauan Di Tempat Ibadah

Bhabinkamtibmas dan Babinsa kelurahan Liliba Laksanakan Himbauan Di Tempat Ibadah

Tribratanewskupangkota.com- Upaya Pencegahan penularan Virus corona Babinkamtibmas kelurahan liliba bersama Babinsa dan melaksanakan kegiatan Penerapan Protokol kesehatan dalam memasuki fase adaptasi kebiasaan baru di tempat ibadah Gereja batak karo protestan yang ada di wilayah Kelurahan liliba, Jumat (11/09/2020).

Dalam kesempatan ini babinkamtibmas dan babinsa bertemu langsung dengan ibu pendeta Eden Tarigan selaku pengurus gereja batak karo protestan, babinkamtibmas dan babinsa kelurahan liliba menjelaskan terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru agar pihak gereja selalu mentaati protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona di rumah ibadah yang di percayakan ke pengurus gereja. 

Adapun poin-poin himbauan penerapan protokol New Normal yaitu,Membentuk satgas covid- 19,Sebelum dan sesudah ibadah melakukan penyemprotan disenfektan,Wajib memakai masker,Wajib mengukur suhu badan dgn mengunakan thermal scanner,Mengatur jarak tempat duduk,Menghindari kontak fisik,Menyediakan tempat duduk khusus lansia,dan Mempersingkat waktu ibadah serta Penutupan kembali rumah ibadah jika ditemukan suspect Covid - 19.

"Pengurus rumah ibadah agar mengingatkan memakai masker, menjaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan,hand sanitizer dan melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang akan beribadah," terang Babinkamtibmas.

Selaku aparat teritorial Babinkamtibmas juga rutin memantau persiapan Ibadah di Masjid dan Gereja, apakah sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta aturan protokol kesehatan.

"Jadi, tempat ibadah baik itu gereja atau masjid yang sudah memenuhi syarat protokol kesehatan dan aman dari covid-19, sudah bisa melaksanakan kegiatan ibadah," imbuhnya. (az)