Apel Rutin Anev Mingguan, Wakapolresta Kupang Kota: Tanamkan Kebanggaan, Ucapkan Rasa Syukur

Apel Rutin Anev Mingguan, Wakapolresta Kupang Kota: Tanamkan Kebanggaan, Ucapkan Rasa Syukur

Tribratanewskupangkota.com – Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memimpin apel pagi jam pimpinan, Senin (20/11), bertempat di lapangan hitam Mako Polresta Kupang Kota.

 

Apel rutin terkait Analisa dan Evaluasi (Anev) atas pelaksanaan tugas seluruh personel yang telah dilaksanakan selama sepekan terakhir, dilakukan untuk memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena situasi keamanan pada umumnya masih kondusif.

 

“Terima kasih atas kinerja dari seluruh personel, karena situasi keamanan secara umum di Kota Kupang masih dalam keadaan kondusif,” puji Wakapolresta Kupang Kota

 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolres Kupang itu, menekankan kembali terkait netralitas Polri dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

“Netralitas Polri harus dijalankan oleh seluruh personel Polresta Kupang Kota, dengan tidak ikut dalam politik praktis, seperti mendukung calon atau partai politik tertentu yang sebagai peserta Pemilu 2024, mengarahkan dukungan ke salah satu calon atau partai politik, hadir dalam kegiatan politik, dan sebagainya,” harap AKBP Aldinan.

Melanjutkan arahannya,  Wakapolresta mengingatkan untuk tidak berpose menunjukkan jari tangan dengan bentuk angka atau huruf, yang berpotensi disalahartikan oleh masyarakat, ungkapnya.

 

Ditambahkannya, saat ini sedang berlangsung penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) oleh Bawaslu Kota Kupang dan instansi terkait lainnya, agar anggota bisa mengamankan kegiatan tersebut.

“Penertiban APK, kita bertugas untuk mengamankannya, agar proses penertiban dapat berjalan aman dan lancer,” katanya lagi.

 

Diakhir arahannya, dihadapan seluruh pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, para Kapolsek, Perwira, Bintara dan Aparatur Sipil Negara Polresta Kupang Kota serta Polsek jajaran, agar dapat menanamkan kebanggaan dan selalu ucapkan syukur.

 

“Tanamkan kebanggaan, ucapkan rasa syukur, dan jangan membandingkan-bandingkan sesuatu, karena akan menimbulkan masalah. Selalu mengucapkan syukur atas apa yang sudah dicapai saat ini, karena setiap orang mempunyai jalan menuju kesuksesannya masing-masing,” tandas Wakapolresta AKBP Aldinan. (AN)