Apel Kesiapan Dalam Memperingati Hari Buruh Internasional di Kota Kupang.

Apel Kesiapan Dalam Memperingati Hari Buruh Internasional di Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), beberapa aliansi masyarakat di Kota Kupang melakukan aksi unjuk rasa (unras), Senin (1/5/2023).

Sebelum melakukan pengamanan jalannya aksi unras tersebut, seluruh personel mengikuti apel kesiapan yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polresta Kupang Kota Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M untuk melakukan pengecekan kekuatan personel yang terlibat dalam pengamanan.

Selanjutnya arahan dari Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H yang pada intinya menyampaikan pelaksanaan unras oleh massa aksi hari ini berlangsung di beberapa titik lokasi dengan waktu yang berbeda juga, sehingga jumlah kekuatan personel yang akan diterjunkan mencapai ratusan orang, agar dalam penyampaian aspirasi oleh beberapa aliansi berjalan aman dan tertib serta tidak mengganggu aktifitas masyarakat lain, khususnya pengendara kendaraan bermotor karena unras dilakukan di pinggiran jalan utama di Kota Kupang.

 

"Salah satu tugas pokok kita, yakni sebagai pelayan masyarakat dan hari ini ada aksi unras oleh beberapa aliansi sehingga kita wajib melakukan pengawalan dan pengamanan sehingga apa yang menjadi aspirasi dari massa aksi bisa disampaikan dengan baik dan tentunya situasi kamtibmas tetap aman serta aktifitas masyarakat tidak menjadi terganggu", pesan Kapolresta Krisna.

"Semua titik lokasi unras akan kita lakukan pengamanan dan pengawalan karena salah satu aliansi akan berjalan kaki dari Kuanino menuju Pasar Kasih Naikoten dan bergabung dengan aliansi yang sudah terlebih dahulu berada di Pasar Kasih. Selanjutnya personel sejumlah 1 peleton akan di siagakan di mako Polresta sebagai peleton dalmas kerangka yang akan dikerahkan bila dibutuhkan kekuatan personel tambahan", pungkasnya.

 

Untuk diketahui terdapat beberapa titik lokasi di Kota Kupang yang dijadikan sebagai tempat menyuarakan aspirasi, diantaranya di Kantor Gubernur NTT dan Kantor DPRD Provinsi NTT yang terletak di Jalan El Tari, Sahabat Pasaraya Center di Jalan Jenderal Sudirman, Mako Polda NTT dan Pasar Kasih Naikoten  di Jalan Jenderal Soeharto.