Antisipasi Tawuran Antaar Pelajar, Anggota Samapta Polresta Kupang Kota Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Pelajar SMKN 2 Kupang

Antisipasi Tawuran Antaar Pelajar, Anggota Samapta Polresta Kupang Kota Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Pelajar SMKN 2 Kupang

Tribratanewskupangkota.com – Personel Satuan Samapta Polresta Kupang Kota Jumat, 7 Oktober 2022, siang memberikan himbauan Kamtibmas kepada pelajar SMK Negeri 2 Kupang berlokasi di Jalan Jendral A. Yani, Kelurahan Fatubesi, kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Anggota Satuan Samapta saat itu tengah melakukan patroli dan berhenti didepan SMKN 2 Kupang yang pada saat itu bertepatan dengan jam keluar dari sekolah.

Kami pagi ini melakukan patroli di sepanjang jalan  Timor Raya, Jalan A. Yani, dan dan Halte Mandiri, ketika kami melewati SMK Negeri 2 Kupang, kami melihat sekumpulan anak SMK Negeri 2 yang sedang berkumpul, kami pun berhenti dan menghimbau para pelajar untuk pulang ke rumah untuk menghindari perkelahian antar pelajar, demikian dikatakan Brigpol Andre Sitohang Anggota Satuan Samapta Polresta Kupang Kota.

 

Beberapa waktu yang lalu sempat terjadi tawuran antara anak SMK N 2 Kupang (STM) dengan anak SMK Negeri 1 kupang (SMEA),  sehingga untuk mengantisipasi kejadian berlanjut, kami dari Samapta Polresta Kupang Kota melakukan patroli sambil melakukan himbauan Kamtibmas kepada para pelajar, dan setelah mendengar himbauan kami, para pelajar pun pulang dengan teratur, lanjut Brigpol Andre.

Pantauan Tribratanews Kota Kupang, sebagian anggota Satuan Samapta melakukan himbauan dan sebagian lagi melakukan pengaturan lalulintas, dan para pelajar pun berangsur-angsur meninggalkan sekolah untuk kembali ke rumah masing-masing. (YAL)