Antisipasi Arus Balik Mudik Lebaran 2022, Wakapolda NTT Cek Pos Pam Dan Pos Yan Di Wilkum Polresta Kupang Kota

Antisipasi Arus Balik Mudik Lebaran 2022, Wakapolda NTT Cek Pos Pam Dan Pos Yan Di Wilkum Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkotamcom- Dalam Rangka Antisipasi arus balik Mudik Lebaran 2022, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda), Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto melakukan pengecekan di Pos Pengamanan dan Pos pelayanan Pelabuhan Tenau   Kota Kupang, Jumat (06/05/2022) .

Kedatangan Wakapolda disambut oleh Ka Pospam Pelabuhan Tenau Ipda Agus Nguru serta Personel Polresta Kupang Kota yang melaksanakan Tugas jaga Pospam.

Wakapolda mengatakan bahwa Polresta Kupang Koya sudah Baik dalam  melaksanakan tugas pengamanan Idul Fitri tahun 2022. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polresta Kupang Kota yang telah kompak dan bersinergi baik dengan Pemkot maupun Kodim.

"Sampai saat ini situasi arus mudik di wilayah Polda NTT relatif lancar. Dan secara umum persiapan pengamanan yang dilakukan oleh Jajaran Polresta Kupang Kota sudah cukup baik dan terlihat, Hal ini menandakan kesiapannya sudah maksimal untuk antisipasi arus balik mudik lebaran 2022,” kata Brigjen Pol Heri.

Kepada petugas gabungan yang melaksanakan tugas di Pos Pam maupun posyan, Wakapolda berpesan dalam melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Terutama dalam antisipasi pemudik maupun arus balik.

“Pelayanan Pos Pam dan Posnyan merupakan unit kecil awal penanganan sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat serta perketat Prokes,” kata Wakapolda dalam arahannya.

Wakapolda berpesan kepada Kepala Pos Pengamanan agar memberikan semangat anggota yang bertugas di lapangan. Pos Pam juga diminta memotivasi moril anggota dalam melayani masyarakat yang melaksanakan mudik maupun balik.

“Masyarakat aman, nyaman dan yang lebih penting lagi adalah sehat dalam arti tidak tertular dan menularkan Covid-19. Sehingga dalam Operasi Ketupat Turangga 2022 ini betul-betul diwarnai dengan kebahagiaan masyarakat,” Pungkas Wakapolda.