Anev Kinerja Seluruh Jajaran, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Coffee Morning Bersama PJU

Anev Kinerja Seluruh Jajaran, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Coffee Morning Bersama PJU

Tribratanewskupangkota.com – Dalam suasana santai penuh keakraban, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, melakukan Analisa dan Evaluasi (Anev) terkait Kamtibmas di Kota Kupang, bersama seluruh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran, dan perwira Polresta Kupang Kota, Senin (26/2).

 

Anev yang berlangsung di Restoran Hotel Kristal Kupang, membahas terkait permasalahan Kamtibmas yang terjadi di Kota Kupang, pelaksanaan rapat pleno penghitungan hasil perolehan suara Pemilu di tingkat PPK, serta kesiapan dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 selanjutnya.

“Pelaksanaan tugas saat ini masih berjalan baik, dan kita bersyukur karena di Kota Kupang tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU). Dan perwira menjadi menjadi penentu juga, dalam keberhasilan Polresta, dengan bisa mengatur anggotanya masing-masing,” ucap Kapolresta Kupang Kota mengawali rapat anev.

 

Lebih lanjut dikatakan Kapolresta, rapat pleno penghitungan hasil perolehan suara Pemilu di tingkat PPK, harusnya sudah berakhir tanggal 25 Februari 2024 kemarin, namun ada perubahan oleh KPU RI, sehingga diundur sampai tanggal 2 Maret 2024 mendatang.

 

“Waktu pelaksanaan rapat pleno walaupun sudah berakhir (25/2/2024) kemarin, namun dengan adanya perubahan pada Peraturan KPU (PKPU), sehingga diundur menjadi 2 Maret 2024, dan kewajiban kita untuk terus mengawal hasil dari pesta demokrasi itu sampai selesai, dan seluruh logistik dibawa untuk simpan di gudang logistik KPU Kota Kupang,” beber Kombes Aldinan Manurung.

Selain itu, mantan Wadir Narkoba Polda NTT tersebut, meminta seluruh perwira untuk mengontrol anggotanya agar terus melaksanakan Strong Point atau pengaturan lalu lintas pagi hari, di titik-titik lokasi yang rawan terjadi kemacetan maupun kecelakaan.

 

“Terus dorong anggotanya untuk laksanakan Strong Point, dimana dalam pelaksanaannya sangat membantu masyarakat yang hendak ke kantor atau mengawali aktifitas pagi hari. Dan hal itu, telah mendapat apresiasi langsung dari Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, saat mengambil apel pagi di Mako Polresta Kupang Kota, pada Rabu (27/12/2023) yang lalu.

 

Sebelum memimpin rapat anev bersama perwira, Kapolresta Kupang Kota terlebih dahulu memimpin apel pagi seluruh personel Polresta Kupang Kota, yang berlangsung di Lapangan Hitam Mapolresta Kupang Kota Kota.

Kapolresta Kupang Kota pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas selama Operasi Mantap Brata (OMB) berlangsung, yakni sejak 19 Oktober 2023 hingga kini, yang dalam keadaan kondusif.

 

“Terima kasih karena selama OMB, situasi Kamtibmas tetap aman dan terkendali, karena seluruh anggota menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diembannya dengan sebaik-baiknya, baik saat pengamanan di TPS, saat pergeseran logistik dari TPS ke PPS, hingga ke PPK,” ungkap Kapolresta Kombes Aldinan Manurung.

 

Saat ini baru 2 kecamatan yang telah selesai melakukan rapat pleno, dan logistiknya telah berada kembali di gudang logistik milik KPU Kota Kupang.

“Hingga saat ini, baru Kecamatan Kota Raja dan Kota Lama yang selesai melakukan pleno penghitungan hasil perolehan suara, namun terhadap 4 kecamatan lain, terus kita lakukan pengamanan dan patroli, hingga seluruh proses penghitungan selesai,” kata mantan Kapolres Kupang itu.

Pada akhir arahannya, Kapolresta Kupang Kota meminta seluruh personel untuk mensyukuri pekerjaan mulia sebagai anggota Polri ini, dengan selalu menikmatinya dengan rasa bangga dan penuh semangat, yang kiranya akan mendapat pahala dari yang kuasa, tutup Kombes Aldinan Manurung. (AN)