Pleno PPK Kecamatan Kota Raja Selesai, Satgas OMB Polresta Kupang Kota Kawal dan Amankan Logistik Pemilu di Gudang KPU Kota

Pleno PPK Kecamatan Kota Raja Selesai, Satgas OMB Polresta Kupang Kota Kawal dan Amankan Logistik Pemilu di Gudang KPU Kota

Tribratanewskupangkota.com – Proses Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024 pada PPK Kecamatan Kota Raja telah selesai. Usai pelaksanaan rekapitulasi tersebut, Personel Polresta Kupang Kota yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantab Brata (OMB) melaksanakan pengamanan pada PPK Kecamatan Kota Raja, berjumlah 10 orang di bawah pimpinanan IPDA Lutfi Satria Nugraha, S.Tr.K. mengawal pergeseran logistik pemilihan umum ke gudang logistik KPU Kota Kupang.

Selanjutnya, seluruh personel yang melaksanakan pengamanan pleno di semua PPK yang telah selesai  akan bergabung dan melaksanakan pengamanan pada gudang logistik KPU Kota Kupang sebelum digeser ke KPU Privinsi NTT.  

Kegiatan pengawalan pergeseran logistik pemilu ini pada hari, Senin (26/2/2024) sekitar pukul pukul 09.30 Wita dari Sekretariat PPK Kecamatan Kota Raja.

Total keseluruhan kotak suara yang dipindahkan dari PPK Kota Raja adalah sebanyak 785 kotak suara dari 157 TPS, serta 31 kotak plastik.

 

IPDA Lutfi saat dihubungi oleh tribratanewskupangkota.com menjelaskan bahwa proses pengangkutan kotak suara dilakukan menggunakan 6 (enam) truk yang dikoordinasikan dari kantor pos logistik. Setiap truk memiliki tugas dan tanggung jawabnya sendiri dalam mengangkut kotak suara sesuai dengan rincian yang telah ditetapkan.

Truk DH 8689 AN bertugas membawa 180 kotak suara untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota. Sementara truk DH 936 XX juga mengangkut 180 kotak suara dengan tujuan yang sama. Truk DH 8667 AQ bertanggung jawab atas 195 kotak suara untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota. Sedangkan truk DH 8332 AQ membawa 110 kotak suara untuk Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota. Truk DK 8215 FX, selain mengangkut 13 kotak suara untuk Presiden, juga membawa 31 kotak plastik, di antaranya 14 terisi hasil Pleno PPK Kota Raja dan 17 kosong. Terakhir, truk DH 8334 AQ mengangkut 107 kotak suara untuk Presiden.

Pukul 11.40 Wita, 6 (enam) truk bermuatan kotak suara dan kotak plastik bergerak dari PPK Kota Raja menuju gudang logistik tiba di gudang logistik dengan situasi aman terkendali. (AM)