Aksi TNI/Polri Bersih Sampah di Pantai Pasir Panjang

Aksi TNI/Polri Bersih Sampah di Pantai Pasir Panjang
Aksi TNI/Polri Bersih Sampah di Pantai Pasir Panjang

Tribratanewskupangkota.com - Ratusan personel Kodim 1604/Kupang, Polresta Kupang Kota, Polsek Kelapa Lima, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang dan staf Kecamatan Kota Lama, menggelar aksi bersih-bersih sampah di Pantai Pasir Panjang, Jumat (22/12) pagi tadi. 

Kegiatan yang dihelat oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1604/Kupang ini, dalam rangka peringatan hari Juang TNI AD Tahun 2023. 

Pantauan tribratanewskupangkota.com di lokasi, aktifitas bersih-bersih sampah dimulai sekitar pukul 07.00 Wita. Peserta dibagi dalam beberapa kelompok, dan menyebar di lokasi dengan membawa sapu dan kantong sampah. 

Selanjutnya, sampah dikumpulkan dan diangkut dengan mobil truk sampah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Kupang. Tujuan akhirnya adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kecamatan Alak. 

Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang dihubungi media ini mengatakan, aksi bersih sampah oleh Polri dari Polresta Kupang Kota dan Polsek Kelapa Lima, untuk mendukung TNI AD dalam memperingati hari Juang TNI AD Tahun 2023. 

 

"Dalam rangka peringatan hari Juang TNI AD, personel Polresta Kupang Kota dan Polsek Kelapa Lima ikut mendukung rangkaian kegiatan yang dihelat oleh Kodim 1604/Kupang, dan hari ini melakukan pembersihan sampah di Pantai Pasir Panjang," ucap Kasihumas. 

Ditambahkannya, selain bersih-bersih sampah di pantai, Polresta Kupang Kota juga sebelumnya mengikuti bakti sosial donor darah yang berlangsung di kantor Kodim 1604/Kupang, tutup IPDA Frangky. (AN)