350 Personel di Terjunkan Laksanakan Pengamanan Paskah Tahun 2023 di Kota Kupang, Kapolresta "Kami Mulai Perketat Pengamanan di Gereja".

350 Personel di Terjunkan Laksanakan Pengamanan Paskah Tahun 2023 di Kota Kupang, Kapolresta

Tribratanewskupangkota.com - Polres kota Kupang Kota akan meningkatkan pengamanan dalam rangka memperingati Paskah tahun 2023. Pengamanan akan dilakukan, baik secara terbuka maupun tertutup.

"Ratusan personel gabungan Polres Kota Kupang Kota dan Polsek Jajaran, bakal perketat mengamankan perayaan Paskah tahun ini," ujar Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto S.H.,S.I.K, M.H pada Kamis (6/4/2023).

Kapolresta menjelaskan pengamanan di gereja nantinya para jemaat atau warga yang akan masuk ke gereja akan diperiksa terlebih dahulu. Selain itu, sterilisasi tempat juga akan dilakukan.

Pengamanan jelang perayaan Paskah memperingati wafatnya Isa Al Masih pada tanggal 7 April besok, Polresta Kupang Kota sudah mulai memperketat pengamanan.

Polresta akan membentuk tim gabungan Polresta Kupang Kota di antaranya terdiri atas personel Samapta dan Reskrim melakukan patroli di sejumlah gereja yang berada di wilayah Kota Kupang.

Setiap gereja akan di-setting personel pengamanan, baik secara terbuka dan tertutup untuk mengamankan giat perayaan Paskah di seluruh Gereja di Kota Kupang.

"Kita akan melaksanakan screening, sterilisasi, serta patroli ke tempat-tempat ibadah jumlah personel yang mengamankan perayaan Paskah berjumlah 351 orang dan Jumlah gereja 110 gereja di kota kupang," Ujar Kapolresta.

Pihaknya meminta jemaat dan warga untuk tetap tenang dan melaksanakan ibadah sebagaimana mestinya.

"Penjagaan terhadap rumah ibadah gereja akan laksanakan selama 24 jam. Dan telah disiapkan beberapa strategi pengamanannya," tegasnya.

Meski begitu, Kapolresta juga meminta pihak gereja untuk membentuk pengamanan secara internal, Sebab untuk menyaring kedatangan jemaat yang datang merupakan jemaat gereja tersebut atau bukan.

"Semoga semua pelaksanaan kegiatan paskah dapat berjalan secara dengan aman, lancar, damai, dan sejuk, tanpa ada sedikitpun kendala dalam pelaksanaannya. Polri sebagai representasi negara akan hadir untuk melaksanakan pam giat terhadap secara optimal bersama unsur TNI dan Pemkot," tutupnya.