Meningkatkan Keamanan, Sat Binmas Polresta Kupang Kota Laksanakan Sambang Cek Pos Kamling Serta Penyuluhan Petugas Pos

Meningkatkan Keamanan, Sat Binmas Polresta Kupang Kota Laksanakan Sambang Cek Pos Kamling Serta Penyuluhan Petugas Pos

Tribratanewskupangkota.com-
Upaya meningkat kemanan Sat binmas polresta Kupang kota melaksanakan kegiatan Sambang pengecekan pos kamling serta penyuluhan petugas pos kamling
bertempat di Poskamling Kelurahan Liliba
Kegiatan ini merupakan kegiatan sat binmas yg juga akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kota Kupang.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh kasat binmas polresta kota AKP Verry bersama anggota binmas lainnya, Ketua RT, Para Petugas Pos Kamling, Tokoh Pemuda dan masyarakat yang memiliki kemauan dan keinginan dan bisa diajak untuk sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Senin (30/05/2022).

Adapun tujun kegiatan ini adalah untuk menumbuh sadarkan masyarakat akan pentinganya menjaga keamanan serta peran masyarakat dalam memberikan informasi berkaitan dengan pencegahan kerawanan kamtibmas termasuk mewaspadai setiap pendatang untuk menangkal aksi teror.

"Keamanan bukanlah tanggung jawab Polri saja malainkan semua warga mempunyai tanggung jawab untuk keamanan lingkungannya sendiri maka dari itu diharapkan kepada masyarakat   agar proaktif untuk menjaga lingkungannya”, ungkap Kasat Binmas.

Dalam sambutanya,  kasat Binmas juga mengajak warga untuk menjauhi Miras dan narkoba, juga disampaikan masalah Deradikalisasi dan tak lupa ia juga mengajak masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan berita hoax.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas  juga  memberikan sarana kontak kepada para petugas pos kamling apabila membutuhkan bantuan polisi jangan beetindak sendiri dan segera menghubungi nomor tersebut”, tutupnya

Kasat Binmas menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan petugas pos kamling mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. “Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas sebagai media untuk bersilaturahmi dengan warganya,” pungkasnya.

Kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat dan pengetahuan untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar.(Az)00