Waka Polresta Kupang Kota Pimpin Rapat Anev Di Aula Bijaksana, Melayani Dengan Hati

Waka Polresta Kupang Kota Pimpin Rapat Anev Di Aula Bijaksana, Melayani Dengan Hati

Waka Polresta Kupang Kota AKBP Aldinan R. J. H. Manurung S. I. K., S. H., M. Si senin (5-9-2023) pagi melakukan evaluasi kinerja anggota Polresta selama seminggu. 

Terima kasih saya sampaikan kepada semua anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga angka kriminalitas di Kota Kupang menurun, semua ini karena kerja keras kita semua, secara umum semua dapat kita kendalikan, kata AKBP Aldinan. 

Beberapa kasus yang menjadi atensi kita, agar kasat reskrim segera selesaikan, jangan menunda nunda apalagi menolak kasus, sampaikan kepada keluarga korban dengan selalu mengirimkan SP2HP agar keluarga selalu mengikuti perkembangan kasus yang telah dilaporkan, dan kerja sama yang baik dengan SPKT karena reskrim adalah garda terdepan dalam penegakan hukum dan jangan sampe kita menunggu dumas baru kita kerja lanjut mantan Kapolres Kupang. 

Menjelang Pemilu tahun 2024, ini adalah tahun politik, banyak kegiatan kegiatan masyarakat yang dilaksanakan, sebagian ada yang  melaporkan kegiatannya namun ada sebagian yang tidak,  saya sampaikan agar kita tetap  layani masyarakat, datangi mereka dan samoaikan bahwa setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang wajib mengantongi ijin dari Kepolisian. Lakukan patroli dan sambang setiap kegiatan, berikan pelayanan terbaik. Tetapi yang berskala besar seperti sepak bola, futsal, bola voli harus ada Ada Risk Assessment atau penilaian beresiko dari Kasat Samapta dalam hal ini Bagian Obyek Vital (Obvit). Manajemen risiko adalah suatu metodologi dalam menilai ancaman, risiko, serta pengembangan strategi saat memitigasi risiko dengan menggunanakan sumber daya yang ada. 

Polsek juga wajib laksanakan patroli secara mobile dan kontinyu. Kehadiran kita ditengah tengah masyarakat menyatakan bahwa Negara Hadir dan beri rasa aman.Tahanan juga harus menjadi perhatian. 

Lantas, saat ini kita sedang laksanakan kegiatan Operasi Patuh, agar kasat lantas selalu kontrol anggota, saya harapkan jangan sampai saat pelaksaan tugas justru menimbulkan masalah. Tetap tegak lurus, sampaikan ke pelanggar salahnya dan beri blangko tilang. Laksanakan dengan Humanis. 

Samapta, agar tetap lakukan patroli dan sambang masyarakat yang sedang berkumpul. Beri perhatian dan lakukan teguran secara Humanis. 

Binmas, saat pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat dan Minggu Kasih agar dicatat semua masukkan dan saran serta kritikan dari masyarakat sebagai bahan evakuasi. Polisi RW agar diberdayakan, bantu Bhabinkamtibnas serta cari solusi pemecahan masalah di tengah masyarakat. Domisili Polisi RW agar diperhatikan lagi sehingga tugasnya bisa berjalan dengan baik.