Unit Lantas Polsek Alak Edukasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas Kepada Karyawan Ekspedisi

Unit Lantas Polsek Alak Edukasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas Kepada Karyawan Ekspedisi

Tribratanewskupangkota.com - Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas, Unit Lalu lintas Polsek Alak, Polresta Kupang Kota memberikan sosialisasi dan edukasi terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamseltibmas) serta Keamanan ,Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (kamseltibcarlantas) di Alak, Kota Kupang. Senin (23/9/2024).

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini disampaikan kepada karyawan Ekspedisi Aneka Cabang Kupang yang bertujuan untuk mengedukasi para karyawan dan sopir Ekspedisi Aneka terkait dengan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dihubungi melalui Kapolsek Alak AKP Albertus Mabel, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Kanit Sabhara Ipda Nanus Pello dan Kanit Lantas Polsek Alak Ipda Nyoman Pasek Martika kepada karyawan Ekspedisi Aneka Cabang Kupang dengan menekankan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas, guna menjaga keselamatan di lingkungan kerja maupun di jalan raya.

“Karyawan dan sopir wajib mematuhi aturan berlalu lintas demi menjaga keselamatan diri dan orang lain, selalu menggunakan helm dan melengkapi kelengkapan diri dan kendaraan untuk mengantisipasi kejadian tak terduga di jalan raya, tidak berkendara dalam keadaan mabuk, tidak membawa muatan yang melebihi kapasitas kendaraan, serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait iring-iringan kendaraan berbobot besar, guna menghindari rawan macet dan kecelakaan di wilayah Alak,” ujar Kapolsek Alak.

AKP Albertus Mabel menambahkan, “Semua karyawan wajib menghindari konsumsi minuman keras di tempat kerja demi menjaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan dalam bekerja”.

Pihak manajemen yang diwakili oleh Bapak Supriadi dan Bapak Slamet menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Polsek Alak dalam kegiatan edukasi dan sosialisasi ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi karyawan terutama sopir saat berkendara di jalan raya, serta berharap kegiatan sosialisasi ini bisa berlanjut dan diterapkan oleh semua pengguna jalan raya agar Keamanan dan Ketertiban Lalu lintas di daerah Kecamatan Alak bisa dijaga bersama.(CS)