Seksi Propam Polresta Kupang Kota Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang, Guna Meningkatkan Disiplin Setiap Anggota

Seksi Propam Polresta Kupang Kota Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang, Guna Meningkatkan Disiplin Setiap Anggota

Tribratanewskupangkota.com – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polresta Kupang Kota menggelar pemeriksaan sikap tampang terhadap seluruh personel Polresta Kupang Kota, dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme.

 

Pemeriksaan ini dipimpin oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Akp Darius Kore, dengan didampingi Kasie Propam Iptu M. Iqbal, yang dilakukan saat apel pagi, di Lapangan depan Mapolresta Kupang Kota, Kamis (17/10/2024).

 

Kegiatan rutin ini meliputi pengecekan secara menyeluruh terhadap penampilan pribadi personel, seperti rambut dan janggut, serta kelengkapan surat-surat pribadi diantaranya KTP, KTA, SIM dan STNK. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang memantau langsung kegiatan ini mengatakan, pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan setiap personel merupakan bagian dari upaya menjaga integritas dan profesionalisme personel dalam melayani masyarakat.

“Kedisiplinan dan kerapian anggota sangat penting, bukan hanya sebagai cerminan Polri, tetapi juga untuk meningkatkan kesiapan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Kami ingin memastikan bahwa anggota Polresta Kupang Kota siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa adanya pelanggaran disiplin,” ujar Kombes Aldinan Manurung.

 

Pemeriksaan yang digelar rutin ini, diharapkan dapat mengurangi potensi pelanggaran disiplin, serta meningkatkan kesiapan seluruh personel.

 

“Harapannya, anggota Polresta Kupang Kota selalu tampil profesional, humanis, dan siap dalam setiap tugas dan tanggungjawab yang diberikan,” pungkas Kapolresta kupang Kota. 

 

Terpantau media ini, anggota yang melakukan pelanggaran disiplin dalam pemeriksaan tersebut, dilakukan tindakan disiplin guna membuat efek jera dan tidak mengulangi kembali, sehingga harapan masyarakat kepada Polri yang profesional, humanis dan berintegritas dapat terwujud. (AN)