Satgas Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 Berikan Himbauan Kamtibmas di Bundaran Tirosa.

Satgas Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 Berikan Himbauan Kamtibmas di Bundaran Tirosa.

Tribratanewskupangkota.com - Sabtu, 27 Mei 2023, Pukul 22.00 Wita, Bertempat di Bundarana Tirosa, kembali dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja dan kejahatan premanisme di wilayah kota Kupang.

Satgas Binluh Bina Kusuma Polresta Kupang Kota yang terdiri dari Personel Satuan Binmas menyambangi anak-anak muda yang sedang nongkrong di seputaran Bundaran Tirosa Jalan Bundaran PU Kel. Tuak Daun Merah Kec. Oebobo Kota Kupang untuk mengingatkan tentang bahayanya premanisme.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada para anak-anak muda yang sering nongkrong sehingga tidak mengarah kepada hal yang negatif. Hal ini akan sering dilaksanakan untuk menghindari terjadinya mabuk-mabukan atau bahkan terjadinya tindak kejahatan.

Satgas Bina Kusuma memberikan himbauan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pihak Kepolisian memberantas aksi premanisme, kenakalan remaja serta bentuk-bentuk kejahatan lainnya. Warga masyarakat jangan mudah terjerumus terhadap hal-hal yang menyimpang, serta bijaklah dalam bermedia sosial agar kita tetap aman. Karena masih banyak ditemukan kasus penyalahgunaan media sosial seperti penyebaran berita hoax hingga ujaran kebencian.