Sat Lantas Polresta Kupang Kota Laksanakan Sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas di Arena Car Free Day

Sat Lantas Polresta Kupang Kota Laksanakan Sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas  di Arena Car Free Day

Tribratanewskupangkota.com – Dalam operasi keselamatan Turangga 2023, Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota bagikan brosur kepada masyarakat Kota Kupang di arena Car Free Day Jalan El Tari Kota Kupang, Sabtu pagi (11-2-2023). 

Berbagai cara terus dilakukan agar masyarakat mentaati peraturan lalu lintas, tidak melakukan pelanggaran dan semakin tertib saat berkendara di jalan raya. "Berbagai cara kami buat untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu taat terhadap peraturan dan rambu-rambu lalu lintas karena keselamatan merupakan yang pertama dan utama", jelas Kasat Lantas Polresta Kupang Kota Kompol Imanuel Zacharias, S.H. 

Isi dari brosur yang dibagikan yakni perlengkapan yang wajib ada dan aturan yang wajib dipatuhi saat  berkendara sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tidak menggunakan ponsel, gunakan helm SNI, spion lengkap, lampu selalu menyala, plat nomor terpasang dan pajak hidup, menggunakan knalpot standar pabrik, membawa SIM dan STNK dan hanya bonceng satu saja. 

Selain pembagian brosur, dilakukan juga himbauan melalui pengeras suara untuk tertib berlalu lintas, mentaati semua peraturan lalu lintas, tidak melakukan pelanggaran dan selalu memakai masker bila berada di dalam ruangan tertutup dan tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 di masa pandemi saat ini.