Sambut HUT Polwan Ke-75, Polwan Polresta Kupang Kota Laksanakan Anjangsana

Sambut HUT Polwan Ke-75, Polwan Polresta Kupang Kota Laksanakan Anjangsana

Tribratanewskupangkota.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Wanita (Polwan) Polri, yang bertemakan “Polri presisi untuk negeri, Polwan siap mendukung pemilu damai menuju Indonesia maju”, Polwan Polresta Kupang Kota menggelar kegiatan anjangsana yang penuh empati dan kepedulian.

Kegiatan ditujukan kepada purnawirawan polwan Ibu Maria dan anggota polwan Polresta yang sedang sakit Aipda Ika Damanik dan Briptu Elvira Muskanan, tujuan utama anjangsana ini adalah memberikan dukungan moral, semangat dan penghiburan kepada mereka yang membutuhkan dengan membawa bingkisan dan santunan sebagai tanda kepedulian serta rasa solidaritas sesama anggota korps.

Anjangsana yang dipimpin senior polwan Polresta Kupang kota AKP Nuriyani ini secara pribadi berbagi cerita, memberikan semangat dan mendengarkan pengalaman yang telah dialami Purnawirawan polwan dan oleh rekan polwan yang sedang sakit menciptakan ruang untuk bersama-sama mengatasi perasaan kesedihan dan menjalin hubungan emosional yang kuat.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.H.,S.I.K., M.H mengungkapkan bahwa momen ulang tahun Polwan ke-75 menjadi kesempatan yang sangat baik untuk menunjukkan bahwa ikatan di antara anggota Polwan bukan hanya dalam tugas tetapi juga dalam suka duka kehidupan.

“Kita ingin menunjukkan bahwa di tengah tugas yang berat, kami selalu menjadi keluarga yang saling mendukung,” ujar Kapolresta.

Kegiatan ini mendapatkan respon dari salah satu keluarga polwan yang sedang sakit "Kami sangat terharu dengan kepedulian Polwan yang datang ke rumah kami. Meskipun anak kami sedang sakit dan belum bisa bertugas kembali, tetapi semangat dan dukungan dari rekan-rekan Polwan sangat berarti bagi kami,” ungkap Inu dari Briptu Ervira.

Kegiatan anjangsana penuh empati dalam rangka HUT Ke-75 ini diharapkan dapat menjadi contoh positif tentang bagaimana anggota kepolisian dapat saling mendukung.