Ratusan Personel Gabungan Kawal Malam Pergantian Tahun di Kota Kupang

Ratusan Personel Gabungan Kawal Malam Pergantian Tahun di Kota Kupang
Ratusan Personel Gabungan Kawal Malam Pergantian Tahun di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Sekitar 400 personel gabungan TNI/Polri melakukan apel persiapan pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru 2023/2024, yang berlangsung di lapangan hitam Mapolresta Kupang Kota, Minggu (31/12/2023) malam kemarin. 

Apel yang dipimpin Wakapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, turut dihadiri oleh pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, para Kapolsek jajaran, personel TNI dari Kodim 1604 Kupang, Detasemen POM AD Kupang, Detasemen POM AL Kupang, dan Detasemen POM AU Kupang, serta personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda NTT. 

Dalam arahannya, Wakapolresta Kupang Kota meminta agar dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga perayaan malam pergantian tahun baru dapat dirayakan masyarakat Kota Kupang dengan aman dan tertib. 

"Saya minta kerjasama dari rekan-rekan untuk menjalankan tugas dengan keikhlasan dan tanggung jawab. Bekali diri dengan sarana prasarana pendukung yang ada, karena pengamanan dilakukan malam hari, dan layani masyarakat yang merayakan pergantian tahun dengan baik," ungkapnya. 

Selain itu, jalin kerjasama dan soliditas dengan TNI serta instansi terkait lainnya demi kamtibmas yang kondusif di Kota Kupang. 

Terpantau tribratanewskupangkota.com setelah dibagi tugas strong point pada titik-titik rawan kemacetan lalu lintas, juga dilakukan penyekatan dan rekayasa lalu lintas pada beberapa lokasi, seperti di Patung Kirab Fatululi, Jalan El Tari, Jalan Soeharto, dan Jalan Mohammad Hatta Fontein, karena arus kendaraan baik roda dua dan empat yang membludak. 

Warga bersama keluarga melakukan konvoi dengan berkeliling Kota Kupang, namun dengan tertib dan pengawalan ketat dari personel pengamanan di lapangan, yang dibantu juga dari Dinas Perhubungan dan Saka Bhayangkara Polresta Kupang Kota. 

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A bersama Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, pejabat utama Polda NTT, Forkopimda tingkat Provinsi NTT, dengan didampingi Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H dan Wakapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melakukan patroli bersama mengelilingi Kota Kupang memantau persiapan pengamanan malam pergantian tahun, dan selanjutnya mendatangi Flobamora Mall, guna mengikuti Video Conference bersama Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, terkait pemantauan situasi kamtibmas malam pergantian tahun di seluruh Polda jajaran. (AN)