Rapat Anev Bersama Seluruh Perwira, Kapolresta Ucapkan Terima Kasih Atas Pelaksanaan Operasi Terpusat Kepolisian.

Rapat Anev Bersama Seluruh Perwira, Kapolresta Ucapkan Terima Kasih Atas Pelaksanaan Operasi Terpusat Kepolisian.

Tribratanewskupangkota.com – Kapolres Kota Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, memimpin rapat evaluasi (anev) terkait pelaksanaan tugas khususnya saat Operasi Semana Santa dan Operasi Ketupat Tahun 2023.

Rapat anev tersebut berlangsung di ruang kerja Kapolresta, dan diikuti oleh para Kapolsek, Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Seksi hingga Kepala Unit di lingkungan Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran Polresta Kupang Kota, Senin pagi (8/5/2023).

 

Pada intinya bahwa pelaksanaan tugas anggota di lapangan sudah baik, namun ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian agar ke depan, baik dalam operasi maupun tugas rutin bisa lebih baik lagi. “Terima kasih atas pelaksanaan tugas saat Operasi Semana Santa dan Operasi Ketupat, karena berjalan baik dan situasi tetap aman serta kondusif. Namun perlunya peran yang lebih dari para Kasub Satker untuk terus mendorong anggotanya di lapangan, seperti contoh pada saat sore hari, anggota lebih dahulu hadir pada lokasi penjualan makanan di depan Bank Mandiri Cabang Kupang, agar dapat mengatur arus lalu lintas dan utamanya parkiran kendaraan yang di parkir pada sembarang tempat hingga menimbulkan kemacetan panjang”, ujar Kapolresta.

 

Sambungnya, keberadaan anggota saat bertugas pada pos-pos pengamanan harus memberi manfaat bagi masyarakat, sehingga tidak menjadi sia-sia atas pendirian pos dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolresta mengatakan bahwa sebagai pimpinan dalam Sub Satker harus menjadi contoh dan teladan bagi anggotanya, serta hadir menyemangati anggota dengan bersama-sama turun ke lapangan”, pungkas Kombes Krisna.

 

Untuk diketahui bahwa Kapolresta Kupang Kota bersama anggota hingga di Polsek jajaran, akan terus berikan pelayanan dengan melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), yakni pengaturan arus lalu lintas, pengamanan pada lokasi keramaian masyarakat hingga menertibkan pengendara kendaraan agar ketertiban dan keselamatan saat berkendara di jalan raya menjadi yang utama.