PROBLEM SOLVING CARA EFEKTIF BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN NUNHILA SELESAIKAN MASALAH WARGA BINAAN

PROBLEM SOLVING CARA EFEKTIF BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN NUNHILA SELESAIKAN MASALAH WARGA BINAAN

Tribratanewskupangkota.com – Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata,  mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunhila Polsek Alak Polres Kupang Kota Brigpol Firmansyah Asikin berhasil menyelesaikan permasalahan tentang akses jalan yang melalui halaman milik Bapak Hengki Djami dengan cara problem solving yang dilakukan bertempat di rumah Ibu Magdalena Rihi yang merupakan Ketua RT 07 di Jalan Biola Kelurahan Nunhila, Minggu (09/02/2020) pukul 10.00 Wita.

Adapun dalam penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas Brigpol Firmansyah Asikin bersama Aparat Desa  menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah, yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah.

Di sela sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak dan pihak lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Bhabinkamtibmas juga berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.(J)