Polsubsektor Pelabuhan Tenau Pengamanan Embarkasi Penumpang Kapal Tujuan Pulau Rote

Polsubsektor Pelabuhan Tenau Pengamanan Embarkasi Penumpang Kapal Tujuan Pulau Rote

Tribratanewskupangkota.com - Personel Kepolisian Sub Sektor Pelabuhan Laut Tenau Kupang, melakukan pengamanan embarkasi penumpang Kapal Express Bahari 8E, yang akan berangkat dengan tujuan Pelabuhan Pantai Baru, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kepala Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang Ipda Teguh Imam Santoso dalam keterangannya mengatakan, pada Selasa (18/6/2024) sekitar pukul 08.40 WITA, 3 personel piket melaksanakan pengamanan penumpang yang telah melakukan Check In, dipersilahkan menuju Dermaga Lokal untuk selanjutnya naik keatas kapal.

 

"Anggota selain lakukan pengamanan, juga berikan pelayanan dan membantu penumpang, khususnya pada usai lanjut, serta juga anak-anak," terang Kapolsubsektor. 

 

Pelayanan yang diberikan anggota bersama instansi terkait lainnya, tambah Ipda Teguh, guna memberikan rasa aman dan nyaman, serta tertib saat berada di dalam kawasan pelabuhan. 

 

"Penumpang naik sebanyak 158 orang, dalam keadaan aman dan lancar, selanjutnya anggota melaksanakan patroli di area dermaga serta juga parkiran kendaraan," tutup Ipda Teguh. (AN)