Polsubsektor Pelabuhan Tenau Berikan Pengamanan dan Pelayanan Arus Balik Penumpang Kapal Laut

Polsubsektor Pelabuhan Tenau Berikan Pengamanan dan Pelayanan Arus Balik Penumpang Kapal Laut

Tribratanewskupangkota.com – Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Pelabuhan Laut Tenau Kupang melakukan pengamanan pada arus balik penumpang kapal laut, yang tiba di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (16/4/2024).

 

Pengamanan dan juga pelayanan yang diberikan, kepada penumpang arus balik yang berasal dari pelabuhan di Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sabu Raijua, seluruh pelabuhan di Pulau Flores, Lembata, dan Sumba, hingga yang berasal dari Pulau Jawa.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsubsektor Pelabuhan Laut Tenau Kupang Ipda Teguh Imam Santoso dalam keterangannya mengatakan, piket Polsubsektor dan posko terpadu angkutan laut lebaran, memberikan pengamanan dan pelayanan kepada penumpang arus balik, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman.

 

“Arus balik penumpang sudah mulai terjadi sejak H +3 hari raya Idul Fitri, dan personel piket Polsubsektor bersama piket posko terpadu, memberikan pengamanan dan juga pelayanan kepada para penumpang yang tiba di pelabuhan tenau kupang,” ungkap Kapolsubsektor.

Hal itu dilakukan, sambungnya, agar masyarakat sebagai penumpang kapal laut dapat merasa aman dan nyaman saat tiba di pelabuhan tenau kupang, setelah menikmati liburan dan berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya.

 

“Anggota piket telah disampaikan, untuk sigap membantu penumpang dengan barang bawaan banyak, terutama bagi lansia, membantu menurunkan penumpang, menjaga keamanan dan kelancaran, serta kenyamanan para penumpang di pelabuhan,” pungkas Ipda Teguh.

 

Untuk diketahui, pukul 08.30 Wita telah tiba dan sandar di Dermaga Lokal Helong, Kapal Motor (KM) Cantika Lestari 9C dari Kabupaten Sabu Raijua, dengan membawa penumpang turun sebanyak 103 orang. Dan selanjutnya pada siang nanti akan tiba KM Wilis dari Kabupaten Alor. (AN)