Polresta Kupang Kota Terus Hadir Menjaga Kamtibmas Yang Kondusif.

Polresta Kupang Kota Terus Hadir Menjaga Kamtibmas Yang Kondusif.

Tribratanewskupangkota.com - Demi menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polresta Kupang Kota, seluruh personel melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di beberapa titik lokasi keramaian dan rawan kecelakaan, Sabtu (13/5/2023) malam tadi. 

"Khusus pada Sabtu malam atau malam Minggu, seluruh personel kami turunkan ke jalan dan tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat, sehingga suasana aman, nyaman dan tertib dapat terus terwujud", ungkap Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. 

Kapolresta menambahkan, bahwa saat ini Kota Kupang menuju kota dimana masyarakatnya tetap beraktifitas di malam hari atau kota hidup selama 1x24 jam, sehingga sebagai aparat kepolisian yang bertugas dalam memelihara kamtibmas, siap untuk mendukungnya. "Dengan situasi kamtibmas yang kondusif, aktifitas masyarakat dapat berjalan aman dan lancar serta tentunya ekonomi masyarakat juga semakin sejahtera", katanya. 

Dalam kegiatan pengaturan lalu lintas, ditemukan beberapa pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran kasat mata, seperti tidak gunakan helm, tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan SIM, serta yang menggunakan knalpot racing. Kepada para pelanggar diberikan teguran hingga penilangan, kemudian sepeda motornya diamankan ke kantor Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota. 

Beberapa lokasi yang menjadi titik pengamanan dan pengaturan lalu lintas, diantaranya Terminal bayangan Oepura, Jalan El Tari depan kantor Gubernur NTT dan kantor Perwakilan Bank Indonesia Kupang, Bundaran Tirosa, Terminal bayangan Oebufu, persimpangan Jalan Frans Lebu Raya menuju Kelurahan Naimata serta di depan Pasar Oebobo. 

Personel polsek jajaran Polresta Kupang Kota juga turut melakukan pengamanan aktifitas masyarakat di malam hari, yakni dari Polsek Kelapa Lima di Taman Tagepe, Taman Kelapa Lima dan Pantai Warna. Sedangkan personel Polsek Alak melakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan di Taman Lahi Lai Bissi Kopan (LLBK) sampai di Jembatan Selam.