Polresta Kupang Kota Terima Tim Wasrik Tahap I Itwasda Polda NTT

Polresta Kupang Kota Terima Tim Wasrik Tahap I Itwasda Polda NTT
Polresta Kupang Kota Terima Tim Wasrik Tahap I Itwasda Polda NTT

Tribratanewskupangkota.com - Tim Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT, melakukan audit kinerja tahap I T.A 2024, di Polresta Kupang Kota, pada Sabtu (23/3) pagi.

 

Pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) pada aspek perencanaan dan pengorganisasian itu, berlangsung di Aula Bijaksana, dengan dipimpin oleh AKBP Achmad Muzayin, S.I.K selaku ketua tim 1, bersama AKP Anas selaku sekretaris tim 1, IPTU Soleman Baddu, S.H dan IPDA Lukcy Irianto Ratu selaku anggota tim 1, serta Brigpol Taufik Hidayat selaku operator.

Kedatangan tim wasrik, diterima langsung oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si di ruangan kerja Kapolresta.

 

Kapolresta Kupang Kota melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasihumas) IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly mengatakan, wasrik merupakan kegiatan rutin dalam rangka pengawasan perencanaan program, sesuai dengan yang telah ada dalam rencana kegiatan (rengiat).

"Wasrik adalah kegiatan rutin, untuk mencegah terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja, baik yang didukung anggaran, maupun kegiatan rutin sesuai dengan rengiat yang telah direncanakan," ucap Kasihumas.

 

Dengan adanya pengawasan di tingkat Polres hingga Polsek itu, juga sebagai bahan pertimbangan dan pengambilan keputusan bagi pimpinan, guna penyempurnaan kebijakan ke depannya, ungkap IPDA Franky lagi.

Harapannya, pada wasrik tahap II (aspek pelaksanaan dan pengendalian) mendatang, seluruh program kerja dalam rengiat dapat dikerjakan dengan baik, dan tidak adanya penyimpangan yang terjadi, tutup Kasihumas Polresta Kupang Kota. (AN)