Polres Kupang Kota Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Polres Kupang Kota Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Tribratanewskupangkota.com - Seluruh jajaran kepolisian melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif".

Kendati dilaksanakan secara virtual, upacara tetap berlangsung dengan hikmat.

Di Kupang Kota, upacara dilangsungkan di Aula Bijaksana Polres Kupang Kota. Rabu (01/07/2020).

Upacara dilaksanakan terpusat di Istana Negara dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dihadiri Kapolri, Panglima TNI dan serta sejumlah pejabat negara.

“Upacara peringatan ini disiarkan langsung serta diikuti seluruh jajaran Polri se-Indonesia, walaupun demikian tidak mengurangi makna peringatan kali ini,” ujar Kapolres Kupang Kota.

Terdapat tujuh instruksi Presiden kepada seluruh anggota Polri pada saat upacara Hari Bhayangkara ke-74.

Beberapa diantaranya meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Serta ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Kapolres Kupang Kota juga menyampaikan, dalam pelaksanaan upacara ini pihaknya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid -19.

Undangan yang hadir pun terbatas, diantaranya Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, Ketua DPRD Kota Kupang Yeheskiel Loudoe, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T Binti, S.I.K., Dandim 1604/ Kupang yang diwakili oleh Kasdim Letkol Inf. Sugeng Prihatin, perwakilan Kepala Lapas Kelas 1 Kupang dan perwakilan dari  Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP).

Pada kesempatan itu, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T Binti, S.I.K.,  mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 serta berharap ke depannya Bhayangkara lebih profesional, modern dan terpercaya dalam mengemban tugas sebagai abdi negera.(J)