Personel Polresta Kupang Kota Tingkatkan Pengamanan di Kantor Bawaslu

Personel Polresta Kupang Kota Tingkatkan Pengamanan di Kantor Bawaslu

Tribratanewskupangkota.com – Selama masa kampanye Pilkada 2024 personel Polresta Kupang Kota meningkatkan pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kupang. Langkah ini dilakukan  dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Tahun 2024, serta meningkatkan penjagaan, keamanan dan ketertiban selama proses penyelenggaraan Pilkada.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si ketika diwawancarai tribratanewskupangkota.com mengatakan, "pengamanan ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama masa kampanye Pilkada 2024,  dan kami ingin memastikan bahwa Bawaslu dapat menjalankan tugasnya dengan aman dan lancar,” ujar Kapolresta, Senin (7/10/2024).

 

“Pengamanan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan seperti intimidasi terhadap petugas Bawaslu yang dapat mengganggu proses pengawasan Pilkada di Kota Kupang,” kata mantan Kapolres Kupang ini.

 

Personel kepolisian telah ditempatkan di Kantor Bawaslu Kota Kupang untuk melakukan pengamanan selama 1x24 Jam. Polri juga melakukan koordinasi dengan petugas Bawaslu untuk memantau situasi secara lebih rinci. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kerawanan atau gangguan yang dapat mengganggu proses pilkada.

 

Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Kupang  dapat berjalan dengan aman, damai dan serta demokratis. (LL)