Personel Polisi Wanita Polsek Alak Polresta Kupang Kota Beri Penyuluhan, Upaya Dekatkan Polisi Dengan Anak Sejak Dini

Personel Polisi Wanita Polsek Alak Polresta Kupang Kota Beri Penyuluhan, Upaya Dekatkan Polisi Dengan Anak Sejak Dini

Tribratanewskupangkota.com- Upaya mendekatkan Polri dengan anak sejak dini,Polwan Polsek Alak polresta Kupang melaksanakan penyuluhan di TK Hang Tuan AL dipimpin oleh Brigpol Sovi beserta dua personel polisi wanita, Senin (31/07/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan sejak usia dini kepada siswa TK.

personel Polisi wanita atau Polwan menyapa para anak-anak agar tidak merasa takut dengan polisi, menjadikan polisi sebagai sahabat dan bisa lebih mengerti akan tugas polisi. 

"Kehadiran polisi dalam lingkungan sekolah dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang ditanamkan sejak dini," Ujar Brigpol Sovi.

Kehadiran Polwan di depan para anak TK tersebut merupakan pendidikan usia dini dalam meningkatkan disiplin anak tertib berlalu lintas. Pihaknya juga memberikan wawasan terkait kejahatan terhadap anak, khususnya kasus penculikan yang sekarang ramai diperbincangkan.

"Ibu Polwan di sini datang supaya kalian semua bisa merasa nyaman saat bersekolah dan terhindar dari penculikan,"Imbau Brigpol Sovi.

Kemudian, misalkan bertemu dengan orang asing atau tidak dikenal lalu menanyakan namanya, supaya menghindar dan menjauhinya. 

Lalu, apabila ditawari sesuatu, seperti minuman dan makanan, agar tidak perlu dihiraukan. 

"Selama masih jam sekolah atau pelajaran, anak-anak juga diminta tetap berada di dalam sekolah dan jangan keluar dari pagar maupun batas sekolah,” tuturnya.

Selain memberikan edukasi kepada anak-anak, pihaknya juga meminta kepada guru pendamping untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap anak didiknya pada saat jam sekolah.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib anak-anak sangat antusias dan mengucapkan terimakasih kepada Personel yang melaksanakan kegiatan. (AS)