Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Polsek Alak, Kapolsek: Kita Jadikan Sebagai Tradisi Untuk Terus Menjalin Silahturahmi.

Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Polsek Alak, Kapolsek: Kita Jadikan Sebagai Tradisi Untuk Terus Menjalin Silahturahmi.

Tribratanewskupangkota.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Alak Polresta Kupang Kota mengadakan acara Natal bersama dan syukuran Tahun Baru 2024, bersama seluruh personel beserta keluarga yang berlangsung di Mapolsek Alak, Kelurahan Penkase Oeleta, Sabtu, (6/1/2024) siang. 

 

Dengan mengambil Tema "Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi", disampaikan kepada kita untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus, dengan melakukan hal-hal kebaikan demi keselamatan kita di dunia, ungkap Pendeta Mery dalam memimpin ibadah syukuran Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Polsek Alak. 

Lebih lanjut dikatakan, seperti 3 orang majus dari timur yang datang melihat kelahiran Yesus di kandang di Kota Betlehem, sebagai anggota Polri, bapak ibu diajak untuk melayani masyarakat dengan ikhlas dan secara bertanggung jawab. 

 

"Tugas anggota Polri sangat mulia, karena dewasa ini, permasalahan yang dihadapi masyarakat, baik kamtibmas maupun sosial lainnya selalu meminta bantuan dan pelayanan dari Polri. Tugas pelayanan merupakan sebuah ibadah, apa yang di tabur baik maka akan mendapat hasil yang baik pula," tutupnya mengakhiri khotbah. 

Kapolsek Alak dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada hari raya Idul Fitri (Tahun 2023) juga mengadakan halal bihalal. Pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kali ini juga kita merayakan secara bersama-sama, dan kita jadikan sebagai tradisi," ujar perwira menengah tersebut. 

 

Selain itu juga, sekaligus kita bersilaturahmi antar anggota dan keluarganya demi terus menjalin hubungan kekeluargaan. 

"Saat hari Natal, anggota disibukkan dengan tugas pengamanan ibadah Natal di gereja, pengamanan pada beberapa Pos Pengamanan (Pos Pam) dan pada Pos Terpadu di Pelabuhan Laut Tenau, sehingga tidak mempunyai waktu untuk merayakannya," ujarnya lagi. 

 

Ditambahkannya, dengan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Alak, kolaborasi sangat penting untuk saling mendukung menciptakan kamtibmas yang tetap aman dan tertib, jelasnya. 

 

Pada kesempatan ini juga, Kapolsek Alak meminta dukungan ibu-ibu bhayangkari karena beberapa saat lagi (bulan Februari 2024) akan masuk pada hari pencoblosan Pemilu serentak. 

"Ibu-ibu bhayangkari dimohon untuk membantu dan mengerti akan tugas suaminya yang sebentar lagi akan disibukkan dengan tugas pengamanan hari H Pemilu serentak," harap Kompol Edy. 

 

Diakhir sambutannya Kapolsek Alak menyampaikan Commander Wish Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A untuk diketahui dan dilaksanakan oleh seluruh personel dalam menjalankan tugas setiap hari. 

Terdapat 4 (empat) poin Commander Wish Kapolda NTT, yaitu selalu siap dan siaga melaksanakan tugas (siap mental, siap hati, fisik dan sarana prasarana). 

 

Lanjutnya, yang kedua, layani masyarakat dengan sepenuh hati karena Polri ada karena ada masyarakat yang dilayani. 

 

Berikutnya, anggota Polri dan ASN harus bekerjasama dengan semua pihak (Pemerintah, TNI dan masyarakat). 

 

Poin terakhir, yaitu setiap anggota Polri Polda NTT menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi keluarga, di kantor dan juga masyarakat, tutup Kapolsek Alak. 

Terpantau media ini, Kepala Bagian sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polresta Kupang Kota Kompol Herman Bessie dan Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasihumas) Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly, hadir bersama keluarga besar Polsek Alak untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2024 bersama. (AN)