Patroli Gabungan TNI Polri, Jalin Sinergitas dan Tingkatkan Keamanan di Kota Kupang

Patroli Gabungan TNI Polri, Jalin Sinergitas dan Tingkatkan Keamanan di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com – Personel Polresta Kupang Kota bersama personel dari Kodim 1604 Kupang, melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga Kamtibmas yang tetap kondusif.

 

Patroli gabungan yang dipimpin Kaurbinops Satuan Samapta IPTU Stanislaus Sangaria, dengan menyasar tempat-tempat keramaian publik, seperti kompleks pertokoan dan taman wisata di Kelurahan Lahi Lai Bissi Kopan (LLBK), Taman Wisata Pantai Kelapa Lima, dan Pantai Warna yang terletak di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasihumas) Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang dihubungi media ini menjelaskan, pelaksanaan patroli bersama ini, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan tertib.

 

“Patroli ini untuk menjaga Kamtibmas Kota Kupang yang terus dalam keadaan kondusif, agar masyarakat yang beraktifitas di lokasi-lokasi keramaian, seperti kompleks pertokoan, pantai, dan kawasan wisata, bisa merasa aman dan nyaman,” ungkap Kasihumas, Selasa (30/1/2024) malam.

 

Dijelaskannya lagi, dengan patroli gabungan bersama TNI, maka masyarakat dapat melihat adanya sinergitas antar TNI/Polri, dan bersama dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas, khususnya dalam masa kampanye Pemilu saat ini, tutup IPTU Frangky yang biasa disapa.

 

Seperti diketahui, personel yang melakukan patroli juga melakukan dialog dengan masyarakat, guna memberikan himbauan dan sekaligus mendapatkan informasi terkait perkembangan situasi di tengah-tengah masyarakat. (AN)