Patroli Gabungan Bersama TNI Polri Jaga Sitkamtibmas Kota Kupang

Patroli Gabungan Bersama TNI Polri Jaga Sitkamtibmas Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang tetap aman dan nyaman di wilayah Kota Kupang, Polresta Kupang Kota bersama TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut melakukan patroli gabungan bersama di titik-titik pusat keramaian masyarakat. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H menerangkan bahwa patroli gabungan oleh Polresta Kupang Kota, Kodim 1604 Kupang, Lanud El Tari Kupang dan Lantamal VII Kupang dilakukan untuk menjaga sitkamtibmas yang terus aman setelah perayaan Idul Fitri 1444H. "Setelah hari raya Idul Fitri 1444H, kami pastikan situasi kamtibmas di Kota Kupang tetap aman dan tertib. Patroli sinergi TNI polri juga untuk terus memantapkan sinergitas antara TNI Polri yang merupakan aparat negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta TNI yang menjaga kedaulatan negara", ujar Kapolresta Krisna. 

Mari bersama kita bergandeng tangan bersinergi mencegah terjadinya tindak kejahatan atau pelanggaran dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kota Kupang", pungkasnya. 

Diharapkan patroli gabungan ini rutin dilaksanakan agar dapat lebih meningkatkan kekompakan dan rasa satu kesatuan antara TNI dan Polri. Selain itu juga, kemitraan TNI Polri dengan masyarakat terus terjalin terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.