NGOPI Bareng Polresta Kupang Kota, Kapolresta Beri Himbauan Saat Menyambut Malam Tahun Baru

NGOPI Bareng  Polresta Kupang Kota, Kapolresta Beri Himbauan Saat Menyambut Malam Tahun Baru

Tribratanweskupangkota.com - Untuk mendengar kritik, saran dan masukan dari masyarakat Kota Kupang terhadap tugas dan pelayanan Kepolisian, Polresta Kupang Kota mengadakan kegiatan Ngobrol Pinggiran "NGOPI" bareng Polresta Kupang Kota di rumah Bapak Felix Tali, yang beralamat di Kompleks Perumnas, Rt. 028 Rw. 009, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, (Jumat, 30 Desember 2022).

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, hadir langsung dan didampingi oleh Kapolsek Oebobo Akp Ricky Dally, S.H, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Akp Imanuel Zacharias, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Akp Verry Polin, S.H dan Lurah Oebobo.

Salah satu warga Kelurahan Oebobo disela-sela pelaksanaan ngopi bareng menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota karena terus hadir di hampir setiap kelurahan di Kota Kupang. "Hari ini kami terima kasih karena pak Kapolresta hadir di Kelurahan kami sehingga kami bisa menyampaikan permasalahan yang kami alami selama ini, khususnya menjelang perayaan tahun baru 2023", ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta menyampaikan terima kasih kepada Lurah Oebobo yang bersedia menerima untuk pelaksanaan acara ngopi bareng. "Terima kasih kepada pak Felix Tali sebagai tuan rumah dan pak Lurah Oebobo karena mau menerima kami dalam acara ini serta warga Rt. 028 dan sekitarnya yang turut hadir saat ini", kata Kapolresta Krisna.

Dalam acara ngopi bareng Kapolresta mengucapkan terima kasih karena pelaksanaan perayaan hari raya Natal 2022 berjalan dengan aman dan lancar. Kapolresta juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terutama dalam menyambut perayaan malam tahun baru yang biasa dilaksanakan pada tanggal 31 Desember setiap tahunnya. "Saya sudah cukup lama berada di Provinsi NTT khususnya di Kota Kupang, biasanya dalam menyambut tahun baru warga Kota Kupang merayakan dengan melakukan "trek-trekan" sepeda motor berknalpot racing di jalan raya sehingga sangat mengganggu warga lainnya", jelas Kombes Krisna.

Selain sepeda motor dengan menggunakan knalpot racing, Kapolresta juga menghimbau agar tidak memainkan petasan. "Silahkan untuk menyalakan kembang api namun bukan petasan, tapi untuk berhati-hati karena termasuk benda sangat berbahaya karena mengeluarkan bunyi letusan yang besar dan api yang bisa memyebabkan kebakaran", tegas Kapolresta Kupang Kota.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ngobrol pinggiran yang dilaksanakan oleh Polresta Kupang Kota juga dilaksanakan oleh Polsek di jajaran Polresta Kupang Kota dengan mengemas dalam kegiatan "Jumat Curhat", yang pelaksanaannya serentak hari ini Jumat, 30 Desember 2022.

Selain pelaksanaan ngopi bareng, juga dibuka pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM),dengan menggunakan mobil SIM keliling milik Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota dan pelayanan Vaksinasi Covid-19 oleh Klinik Polresta Kupang Kota.