Lestarikan Lingkungan dan Cegah Longsor, Polresta Kupang Kota Lakukan Gerakan Tanam Pohon

Lestarikan Lingkungan dan Cegah Longsor, Polresta Kupang Kota Lakukan Gerakan Tanam Pohon

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, dan juga menyongsong Hari Jadi Polisi Wanita ke-75, seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran melakukan gerakan tanam anakan pohon di lokasi SPAM Kali Dendeng, Kelurahan Manutapen Kecamatan Alak Kota Kupang, Jumat (18/08/2023) pagi tadi.

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H.  Manurung, S,H, S,I,K. M.Si. Turut hadir, diantaranya Direktur PDAM Kota Kupang Daniel Fredrik Maro, S.P., M.Si., IPM, Para Pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, dan Kapolsek jajaran, serta staf PDAM Kota Kupang.

Sebelum melaksanakan penanaman, dilakukan penyerahan secara simbolis anakan pohon oleh Wakapolresta Kupang Kota kepada Direktur PDAM Kota Kupang. Anakan pohon yang disiapkan untuk ditanam berjumlah kurang lebih  2.000 pohon.

Wakapolresta Kupang Kota mengatakan penanaman bibit pohon tersebut sangat besar manfaatnya, bersama para pejabat utama dan seluruh personel Polresta Kupang Kota melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa semangat serta kegiatan dilakukan secara serentak  di seluruh Polda, Polres, hingga Polsek.

“Harapan kami dengan adanya penanaman anakan pohon ini, dapat membantu Pemerintah Kota Kupang, dan juga dapat membantu penghijauan di lahan tersebut. Semoga penanaman pohon ini bermanfaat dan dapat menghijaukan kembali lahan tersebut, apa yang kami lakukan bisa membawa dampak baik bagi masyarakat kota Kupang”, harap mantan Kapolres Kupang.

Lanjutnya, anakan pohon yang disiapkan dengan jenis, sengom, mahoni, ketapang kencana, dan marbau. Pohon memberikan oksigen melalui metabolismenya, dan mengeluarkannya melalui daun, serta membantu mencegah banjir dan longsor. (AS)